• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Artikel
Anak Kecil Penjaja Kue PDF Cetak E-mail
Motivasi & Inspirasi
Jumat, 24 Desember 2010 09:20

Seorang pemuda yang sedang lapar pergi menuju restoran jalanan dan iapun menyantap makanan yang telah dipesan. Saat pemuda itu makan datanglah seorang anak kecil laki-laki menjajakan kue kepada pemuda tersebut, “Pak, mau beli kue, Pak?”

Dengan ramah pemuda yang sedang makan menjawab “Tidak, saya sedang makan”.

Anak kecil tersebut tidaklah berputus asa dengan tawaran pertama. Ia tawarkan lagi kue setelah pemuda itu selesai makan, pemuda tersebut menjawab “tidak dik saya sudah kenyang”.

 
Kentang PDF Cetak E-mail
Motivasi & Inspirasi
Rabu, 22 Desember 2010 09:35

Suatu ketika, ada seorang guru yang meminta murid-muridnya untuk

membawa satu kantung plastik bening ke sekolah. Lalu, ia meminta

setiap anak untuk memasukkan beberapa kentang di dalamnya.

Setiap anak, diminta untuk memasukkan sebuah kentang, untuk setiap

orang yang tak mau mereka maafkan.

 
PENTINGNYA MENGGERAKKAN EKONOMI SEKTOR RIIL PDF Cetak E-mail
Seputar UKM
Selasa, 21 Desember 2010 16:29

A. Indikator Semu Pertumbuhan Ekonomi

Pembangunan di Indonesia berjalan dengan menjadikan pertumbuhan ekonomi sebagai target yang harus dicapai. Dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, menurut pandangan ini, otomatis kesempatan kerja semakin terbuka lebar, pendapatan masyarakat meningkat yang digambarkan dengan terus bertambahnya pendapatan perkapita Indonesia.

Pengukuran pendapatan perkapita di Indonesia menggunakan Produk Domestik Bruto/PDB (Gross Domestic Product/GDP). PDB Indonesia adalah nilai barang dan jasa yang dilakukan oleh seluruh faktor produksi di Indonesia baik yang dimiliki oleh orang Indonesia sendiri maupun oleh orang asing. Sedangkan angka pendapatan perkapita dihasilkan melalui membagi PDB Indonesia pada suatu periode dengan jumlah penduduk Indonesia.

 
Pemberdayaan UKM Menuju Ekonomi Masa Depan PDF Cetak E-mail
Seputar UKM
Selasa, 21 Desember 2010 15:15

A.    Pengertian dan Karakter Usaha Kecil dan Menengah (UKM)

Pengertian dan karakter usaha kecil dan menengah di Indonesia masih beragam dan tergantung dari konsep yang digunakan. Usaha Kecil masih sering identik dengan pengusaha golongan ekonomi lemah sehingga sampai saat ini masih banyak perbedaan pendapat tentang definisi Usaha kecil.

Kriteria usaha kecil di Indonesia berbeda–beda tergantung pada fokus permasalahan yang dituju dan di instansi yang berkaitan dengan sektor ini. Badan pusat Statistik (BPS) secara konsisten sejak tahun 1974 menggunakan pedoman jumlah tenaga kerja dalam mendefinisikan usaha kecil bilamana suatu usaha menggunakan jumlah tenaga kerja antara 5 dan 19 orang dikategorikan sebagai Usaha Kecil.

 
Melatih Calon Wirausaha PDF Cetak E-mail
Entrepreneurship
Rabu, 01 Desember 2010 03:48

Banyak pendapat yang dikemukakan para ahli tentang arti, tujuan dan manfaat pelatihan. Namun dari berbagai pendapat tersebut pada prinsipnya tidak jauh berbeda. Menurut Sikula dalam Sumantri (2000:2) mengartikan pelatihan sebagai: “proses pendidikan jangka pendek yang menggunakan cara dan prosedur yang sistematis dan terorganisir. Para peserta pelatihan akan mempelajari pengetahuan dan keterampilan yang sifatnya praktis untuk tujuan tertentu”.
Dengan demikian pelatihan adalah serangkaian aktivitas yang dirancang untuk meningkatkan keahlian-keahlian, pengetahuan, pengalaman, ataupun perubahan sikap seorang individu. Pelatihan berkenaan

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini95
mod_vvisit_counterMinggu ini95
mod_vvisit_counterBulan ini95
mod_vvisit_counterSemua hari373763

We have: 30 guests online
IP Anda: 54.198.119.26
 , 
Today: Mei 23, 2018