• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Artikel
Karakter Pemuda dalam Al-Qur’an PDF Cetak E-mail
Motivasi & Inspirasi
Minggu, 20 Maret 2011 11:31

Al-Qur’anul Karim telah menampilkan sosok pemuda yang menjadi bintang dan pertanda zamannya. Secara ekplisit tampak dalam surah Al-Anbiya: 60, surah Al-Kahfi: 10-13, atau surah Yusuf: 30, dengan kata-kata yang berakar pada “fatiya” (muda). Selain yang tersurat, terdapat pula ayat-ayat yang menyiratkan sosok pemuda seperti surah Ash-Shaf: 14 yang menampilkan Nabi Isa yang berusia muda, dan lain-lain.

Dalam Al-Qur’an peran pemuda disebutkan sebagai generasi penerus (QS. Ath-Thur: 21), yaitu meneruskan nilai-nilai kebaikan yang ada pada suatu kaum. Disebut juga sebagai generasi pengganti (QS. Al-Maidah: 54), yaitu menggantikan kaum yang memang sudah rusak dengan karakter mencintai dan dicintai Allah, lemah lembut kepada kaum mu’min, tegas pada kaum kafir dan tidak takut celaan orang yang mencela. Disebut pula sebagai generasi pembaharu (QS. Maryam: 42) yakni memperbaiki dan memperbaharui kerusakan yang ada pada suatu umat/bangsa.

 
Catatan Semnas KUMKM Makassarpreneur "STRATEGI PEMASARAN UKM DAN KOPERASI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN GLOBAL" PDF Cetak E-mail
Seputar UKM
Sabtu, 19 Maret 2011 01:21

Pendahuluan
Pemasaran adalah salah satu kegiatan dalam perekonomian yang membantu dalam menciptakan nilai ekonomi. Nilai ekonomi itu sendiri menentukan harga barang dan jasa. Faktor penting dalam menciptakan nilai tersebut adalah produksi, pemasaran dan konsumsi. Pemasaran menjadi penghubung antara kegiatan produksi dan konsumsi.  Banyak ahli yang telah memberikan definisi atas pemasaran ini.

Definisi yang diberikan sering berbeda antara ahli yang satu dengan ahli yang lain. Perbedaan ini disebabkan karena adanya perbedaan para ahli tersebut dalam memandang dan meninjau pemasaran. Dalam kegiatan pemasaran ini, aktivitas pertukaran merupakan hal sentral. Pertukaran merupakan kegiatan pemasaran dimana seseorang berusaha menawarkan sejumlah barang atau jasa dengan sejumlah nilai keberbagai macam kelompok social untuk memenuhi kebutuhannya. Pemasaran sebagai kegiatan manusia diarahkan untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan melalui proses pertukaran.

 
LAYANI KAMI DENGAN BAIK PDF Cetak E-mail
Bisnis & Ekonomi
Jumat, 11 Maret 2011 10:50

Oleh : Rahmatia Nuhung

Pelayanan hendaknya tidaklah sekedar diartikan sebagai sebuah upaya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan atau sekedar menyediakan produk dan jasa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh mereka. Namun lebih dari itu, palayanan adalah menyangkut attitude professional dalam menghadapi mereka. Sikap santun yang diberikan ketika pelanggan mulai berada di depan pintu hingga masuk dan mengutarakan kebutuhan dan keinginannya akan sangat memberikan dampak terhadap kepuasan akan pelayanan yang mereka dapatkan. Maka tidaklah salah jika kemudian ada yang mengatakan bahwa Pelanggan adalah Raja. Ini karena pelangganlah yang akan menjadi salah satu penentu kemampuan usaha kita untuk bertahan dan berkembang kedepannya. Pelanggan adalah end user yang akan berbicara langsung kepada end user lainnya tentang pelayanan yang mereka dapatkan dari sebuah perusahaan, yang secara tiidak langsung juga akan mennjadi marketer (pemasar) yang tidak mengeluarkan biaya apapun terhadap kegiatan pemasaran.

 
Resep kesuksesan perusahaan-perusahaan Silicon Valley: PDF Cetak E-mail
Entrepreneurship
Kamis, 10 Maret 2011 00:28

Sarah Lacy : Resep Sukses Silicon Valley

Just Start It! Mulailah dengan hal yang kecil, sederhana, yang anda sukai. Tidak perlu banyak rencana, apalagi business plan, lakukan saja. Business Plan baru diperlukan ketika anda ingin melakukan komersialisasi produk.

If people said you’re crazy, then you’re already in the right track. Ketika orang menertawai ide anda, janganlah berkecil hati. Hal itu berarti bahwa ide anda tidak lazim, tidak terpikirkan oleh orang pada umumnya. Dalam arti lain, ide anda sangat inovatif. Jangan lupa bahwa inovasi adalah kunci sukses seorang entrepreneur

 
KEYNOTE SPEAKER Menteri Negara Koperasi dan UKM Dr. Syarief Hasan, MM,MBA PDF Cetak E-mail
Seputar UKM
Selasa, 01 Maret 2011 07:21

KEYNOTE SPEAKER
"MEMBANGUN KEWIRAUSAHAAN MELALUI STRATEGI PEMBERDAYAAN KUMKM"
Menteri Negara Koperasi dan UKM, Dr. Syarief Hasan, MM,MBA
Disampaikan Dalam Rangka Seminar Nasional Pemberdayaan KUMKM
Dilaksanakan oleh Makassarpreneur, di La Macca Hotel Makasar, Jl. AP. Pettarani, 19 Februari 2011

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini226
mod_vvisit_counterMinggu ini226
mod_vvisit_counterBulan ini226
mod_vvisit_counterSemua hari373894

We have: 91 guests online
IP Anda: 54.80.42.144
 , 
Today: Jun 27, 2017