• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita
DINASKOP UMKM SULSEL KEMBANGKAN KOPERASI SYARIAH PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Senin, 11 Juni 2012 14:00

Sebanyak 50 orang pengelola koperasi syariah utusan dari berbagai Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan mengikuti pendidikan dan pelatihan pengembangan ekonomi syariah, Jumat-Sabtu, 8-9 Juni di Hotel Trisula Makassar. Diklat ini dibuka secara resmi oleh Kadiskop dan UMKM Sulsel, AM. Yamin dan dihadiri pula ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel, Mukhlis Sufri dan Kepala Balatkop dan UMKM Sulsel, Azis Bennu. Kegiatan diklat ini terlaksana atas kerjasama Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel dan Yayasan Pemberdayaan KUMKM Bangun Jaya.

Dalam sambutannya, Kadiskop UMKM Sulsel M. Yamin mengatakan, diklat diselenggarakan sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap pengembangan ekonomi syariah, khususnya pengembangan koperasi syariah. “Ekonomi syariah saat ini tumbuh pesat bahkan setiap tahun mengalami peningkatan sebesar 30 persen sehingga potensi yang sangat besar ini harus dimanfaatkan dan dikelola dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, pelaku bisnis syariah termasuk koperasi syariah harus mampu tampil mensejajarkan diri dengan lembaga keungan lain sehingga harus memacu kompetensi dan kapasitas SDM-nya, melakukan penguatan kelembagaan serta menjalin kemitraan. “Koperasi syariah harus bisa eksis dan menyesuaikan dengan kondisi kekinan, jangan samapi digilas zaman karena tidak mampu berkompetisi,” tambahnya.

 
Diskusi Bersama Prof.Dr.Ing. Fahmi Amhar PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Kamis, 07 Juni 2012 03:31

Sekitar 100 mahasiswa utusan berbagai kampus di Makassar memenuhi ruang kuliah lantai 4 STIE Nobel Makassar, Rabu malam, 6 Juni 2012. Kehadiran mahasiswa ini dalam rangka menghadiri acara Intellectual Meeting, dengan tema “Kunci Kegemilangan Sains dan Tekhnologi di Era Khilafah Islam” yang menghadirkan Prof. Dr.Ing. Fahmi Amhar, Profesor riset pertama di Indonesia di bidang sistem informasi spasial

Acara yang digagas Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Makassar dan Mahasiswa Pecinta Mushollah STIE Nobel dan didukung Makassarpreneur ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiwa agar mereka menjadi orang-orang yang berpikir dan menjadi ilmuwan, serta menjadi pengemban dakwah mengembalikan kejayaan Islam.

 
60 Alumni Magang Jepang Dilatih Kewirausahaan PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Sabtu, 12 Mei 2012 01:01

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 60 orang alumni magang dari Jepang dan Korea mengikuti pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Deputi Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM RI, 8-11 Mei 2012 di Hotel Horison Makassar. Pelatihan ini merupakan rangkaian Diklat Terpadu dan Pemberdayaan UMKM di Sulsel yang telah dibuka secara resmi oleh Bapak Menteri Koperasi dan UKM RI, Syarif Hasan beberapa hari lalu.

 
Menteri Koperasi UKM RI Buka Diklat Kewirusahaan Terpadu di Makassar PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Jumat, 11 Mei 2012 11:09

Menteri koperasi dan UKM RI, Bapak Syarifuddin Hasan membuka secara resmi Diklat kewirausahaan terpadu di Hotel Horison Makassar, 9 Mei 2012. Diklat kewirausahaan terpadu ini diikuti 320 orang peserta meliputi diklat kewirausahaan bagi eks TKI dan alumni magang luar negeri, Pelatihan Perkoperasian lembaga pendidikan formal, Pelatihan keterampilan bagi perempuan, Diklat kewirausahaan manajer koperasi simpan pinjam dan unit simpan pinjam (KSP/USP), dan pelatihan bagi pelaku usaha kecil menengah UKM) berorientasi ekspor.

Selain itu, dilakukan pula penandatanganan MoU antara Universitas Muslim Indoensia (UMI) Makassar dan kemenegkop UKM RI untuk pengembangan inkubator bisnis.

 
Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Se-Luwu Raya PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Sabtu, 28 April 2012 11:08

Laporan: Bahrul Ulum, Direktur Makassarpreneur, Melaporkan dari Palopo

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 60 orang pemuda se-Luwu Raya mengikuti pelatihan kewirausahaan di Hotel Mulia Indah, Kota Palopo pada tanggal 23-26 April 2012. Pelatihan kewirusahaan ini terselenggara atas kerjasama Deputi Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM RI bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo.   Acara yang dibuka Wali Kota Palopo, HPA. Tenri Adjeng, M.Si dihadiri pula Kabid Informasi Kewirausahaan Deputi Pengembangan SDM Kemenegkop dan UKM RI, Talkah Badrus, MM.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini169
mod_vvisit_counterMinggu ini169
mod_vvisit_counterBulan ini169
mod_vvisit_counterSemua hari373837

We have: 101 guests online
IP Anda: 54.196.98.96
 , 
Today: Agus 16, 2018