• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita
Makassarpreneur Latih 450 Siswa SMKN 2 Kota Palopo PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Sabtu, 08 September 2012 22:11

SMK Negeri 2 Palopo sebagai rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) mengembangkan program Pendidikan Kewirausahaan Masyarakat (PKM) yang terintegrasi dengan Program Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH). Kegiatan ini diikuti sekitar 450 orang siswa-siswi dari berbagai kompetensi keahlian bidang teknologi dan rekayasa.

Kegiatan bertema “Mengembangkan jiwa Entrepreneur di Usia Muda” ini digelar di SMKN 2 Palopo, Jumat-Ahad, 7-9 September 2012 dengan menggandeng lembaga pengembangan bisnis (LPB) Makassarpreneur sebagai tim fasilitator. Dalam kegiatan ini, didampingi guru kewirausahaan SMKN 2 Palopo, LPB-Makassarpreneur menghadirkan 8 (delapan) orang trainer untuk memfisilitasi siswa belajar kewirausahaan dengan menggunakan modul kewirausahaan “Start Your Business” yang dikembangkan lembaga buruh internasional (ILO).

 
Konsultan KUMKM Dituntut Lebih Profesional PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Kamis, 30 Agustus 2012 14:09

Kementerian Koperasi dan UKM RI melalui Deputi bidang pengembangan dan restrukturisasi usaha mengadakan acara bimbingan dan temu konsultan lembaga pendamping LPB/BDS-P dengan pelaku Koperasi dan UMKM di Makassar.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Losari Beach, 30 Agustus 2012 ini dibuka secara resmi oleh Deputi bidang pengembangan dan restrukturisasi usaha Kemenkop UMKM RI, Bapak  Chairul Djamhari, Ph.D, didampingi asisten Deputi Urusan Pemberdayaan KUMKM, Ahmad Zabadi serta Kadiskop UMKM SUlsel, AM. Yamin. Kegiatan ini diikuti 35 orang konsultan/pendamping KUMKM dan 50 orang pelaku KUMKM.

 
Motivasi Wirausaha dari Pak JK PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Senin, 27 Agustus 2012 02:49

Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) membuka Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIII di Makassar, Sulsel, Ahad (26/8). JK menyemangati sekitar 600 saudagar se-Nusantara dan tamu serta memberi tips, bagaimana membangun usaha dari bawah. JK tampil dengan dengan gayanya yang khas, santai dan penuh canda.

PSBM yang digelar sejak tahun 1994 adalah inisitaif JK, yang diharapkan jadi ajang para saudagar membangun jaringan usaha dan menguatkan sinergitas pemerintah daerah dengan para saudagar di seluruh wilayah nusantara. Dengan membuka peluang dan menciptakan lapangan kerja maka akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

 
Kemenkop UKM RI Susun Blue Print Kewirausahaan PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Sabtu, 11 Agustus 2012 13:00

Kementerian Koperasi dan UKM RI melalui Deputi pengembangan SDM bidang kewirausahaan menyusun blue print percepatan penumbuhan dan pengembangan kewirausahaan nasional 2012-2025. Untuk penyempurnaan dan menampung masukan dari berbagai stakeholder kewirausahaan, dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Agustus 2012 di Hotel Clarion Makassar.

Kegiatan FGD membahas draft blue print kewirausahaan nasional dibuka asdep kewirausahaan Deputi Pengembangan SDM Kemenkop RI, Tati Ariati didampingi kepala balatkop dan UMKM Sulsel, Abd. Azis Bennu. Sejumlah penggiat dan stakeholder kewirausahaan hadir dalam FGD antara lain perwakilan inkubator bisnis dari perguruan tinggi di Makassar, asosiasi pengusaha, Dekopinwil, perwakilan ILO, JICA, CIPSED Canada, LP UMKM dan Makassarpreneur.

 
300 Inovator Dunia Kumpul di Bandung PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Jumat, 10 Agustus 2012 15:22

Sebanyak 300 inovator dunia dari 24 negara berkumpul di Hotel Panghegar Bandung, 8-10 Agustus 2012. Ratusan peserta dari  berbagai negara ini mendiskusikan manajemen atau kebijakan inovasi yang melibatkan akademisi, pengusaha dan pemerintah dalam acara 'The Triple Helix 10th'. Konsep triple helix menjelaskan bagaimana sinergi academy, bussiness dan government(ABG) dalam membangun sistem inovasi.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini409
mod_vvisit_counterMinggu ini409
mod_vvisit_counterBulan ini409
mod_vvisit_counterSemua hari374077

We have: 136 guests online
IP Anda: 54.145.120.69
 , 
Today: Agus 20, 2017