• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita
Oxfam GB Gelar Workshop Peningkatan Usaha Pertanian Organik PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Sabtu, 16 Februari 2013 18:22

Dalam rangka pengembangan usaha pertanian organik, Oxfam GB menggelar workshop peningkatan usaha “Scale Up Development For Organic Agriculture Groups” di Hotel Santika Makassar,15-17 Februari 2013. Kegiatan ini diikuti 40 orang peserta yang merupakan perwakilan kelompok usaha budidaya pertanian organik binaan Oxfam GB dari kabupaten Maros, Barru,Pangkep dan Takalar.

Peserta adalah alumni sekolah lapang yang dilaksanakan lembaga Mangrove Action Project (MAP) yang merupakan salah satu mitra lokal Oxfam GB dalam dalam proyek RCL (Restoring Coastal Livelihood). Berbagai jenis sayuran organik dan tambak organik telah dikembangkan oleh kelompok perempuan pesisir yang perlu diitngkatkan lagi volume dan kapasitas usahanya.

Program Restoring Coastal Livelihood (RCL) yang dilaksanakan oleh Oxfam dengan dukungan dari Canadian International Development Agency (CIDA) salah satu tujuannya adalah pengembangan usaha kelompok perempuan pesisir di Sulawesi Selatan, ditempuh melalui pemulihan dan pemanfaatan sumber daya alam terbarui secara berkelanjutan.

 
Makassarpreneur Gelar Diskusi Manajemen Strategis PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Selasa, 05 Februari 2013 18:09

Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Makassarpreneur menggelar diskusi bertema “Strategic Management in Business”, Selasa malam (5/2) di gedung Bakti Makassar, Jl. Mappanyukki No. 32.

Diskusi yang dihadiri kurang lebih 60 orang peserta ini menghadirkan narasumber Direktur SEM Institute Jakarta, Ir. Karebet Widjayakusuma, MA, yang dikenal sebaga konsultan manajemen dan kebijakan strategis.Kegiatan yang dipandu Manajer Layanan UMKM Makassarpreneur, Tasrin Halid ini adalah acara seri diskusi yang akan digelar LPB-Makassarpreneur setiap bulannya.

Dalam paparannya, Ir, Karebet mengemukakan 10 hal yang menjadi trend dan tuntutan bisnis di masa depan. Adapun ke-10 hal tersebut meliputi : speed & responsive (cepat & responsif), creativity innovation (inovasi kreatif), focus on competition environment (fokus pd lingkungan yg kompetitif), Leadership from everybody (kepemimpinan pada setiap level), Control by vision and values (kendali pada visi dan nilai), Information shared (andil informasi), Proactive; entrepreneurial (proaktif & berjiwamandiri), Creating tomorrow’s market (kreasi pasar masa depan), Interdependence (kemitraan) dan Environmental Concern (peduli lingkungan).

 
BI-SEM INSTITUTE DISKUSI KOMODITI/PRODUK/USAHA JASA (KPJU) UNGGULAN UMKM SULSEL PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Jumat, 14 Desember 2012 11:28

Tim Pemberdayaan Sektor Riil dan UMKM Bank Indonesia Wilayah I (Sulawesi, Maluku, dan Papua) bekerjasama dengan SEM Institute (Strategic And Marketing Research-Training And Consulting), konsultan swasta nasional dari Jakarta melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) hasil penelitian dan pengembangan komoditi/produk/jasa usaha (KPJU) unggulan UMKM Sulawesi Selatan tahun 2012. FGD ini dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Desember 2012 di Baruga Ogi Lt. IV Kantor Perwakilan BI Wil. I Sulampua, Pukul 09.00-13.00.

Peserta FGD berasal dari kalangan instansi pemerintah terkait, akademisi/pengamat/pakar, perbankan, dan kalangan dunia usaha. FGD dilaksanakan dalam rangka memperoleh informasi tentang komoditas, produk dan jenis usaha unggulan yang perlu mendapat prioritas untuk dikembangkan, berikut tantangannya.

 
Sulsel Pusat Pengembangan Kewirausahaan PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Kamis, 06 Desember 2012 02:40

Menteri Koperasi dan UKM RI, Syarif Hasan berharap Sulsel menjadi pusat pengembangan entrepreneur di kawasan Timur Indonesia (KTI). Salah satu program untuk mewujudkan obsesi ini melalui progran inkubator bisnis di perguruan tinggi, ujarnya saat pembukaan Temu bisnis yang digelar Inkubator Kewirausahaan Universitas Negeri Makassar (UNM) di Hotel La Macca UNM, Selasa (4/12/12).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus koperasi kewirausahaan UNM dan pembukaan ekspo inkubator bisnis yang diikuti 50 stand entrepreneur muda Makassar. Dalam kegiatan ini Menkop Koperasi UMKM didampingi Chairul Djamhari, Deputi Bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha, Rektor UNM Makassar, Aris Munandar dan Kadiskop UKM Sulsel, M. Yamin.

 
Makassarpreneur Hadirkan Portal Bisnis Manajemen dan Toko Online PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Jumat, 30 November 2012 11:35

Dunia kini semakin ‘flat’ karena kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi berbasis internet (new wave), membuat siapapun bisa mengakses (search) dan menyebarkan (share) informasi begitu mudah dan cepat dimanapun.

Hadirnya jurnalisme online sekarang ini menjadi contoh menarik. Khalayak pengakses media konvergen alias ”pembaca” tinggal meng-click informasi yang diinginkan di komputer yang sudah dilengkapi dengan aplikasi internet untuk mengetahui informasi yang dikehendaki dan sejenak kemudian informasi itupun muncul. Alhasil, aplikasi teknologi komunikasi terbukti mampu mem-by pass jalur transportasi pengiriman informasi media kepada khalayaknya.

Peluang inilah yang ditangkap Makassarpreneur untuk menghadirkan sebuah portal berkaitan bisnis dan manajemen : www.bisnismanajemen.co.id serta website toko online  www.mangkasara.co.id. Kehadiran kedua website ini melengkapi website lembaga Makassarpreneur sebelumnya yang berlamat di : www.makassarpreneur.com

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini220
mod_vvisit_counterMinggu ini220
mod_vvisit_counterBulan ini220
mod_vvisit_counterSemua hari373888

We have: 89 guests online
IP Anda: 54.80.42.144
 , 
Today: Jun 27, 2017