• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita
Direktur Makassarpreneur Finalis Penggerak Wirausaha Muda Kemenpora PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Jumat, 25 Oktober 2013 00:00

Kementerian Pemuda  dan Olahraga RI  menyelenggarakan “Pemilihan Wirausaha Muda Pemula dan Penggerak Wirausaha Berprestasi Tahun 2013”. Kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda ini bertujuan untuk menstimulasi dan mengapresiasi Wirausaha Muda Pemula dan Penggerak Wirausaha.

Bertempat di Hotel Aston Cengkareng Jakarta, sebanyak 37 finalis wirausaha muda pemula dan penggerak wirausaha berprestasi mengikuti seleksi akhir tingkat nasional yang dilaksanakan pada tanggal 17-20 Oktober 2013. Mereka adalah hasil  seleksi  akhir dari 156 wirausaha muda pemula dan 23 penggerak wirausaha berprestasi yang berasal dari berbagai provinsi yang telah melewati tahapan penilaian proposal, verifikasi administrasi, kunjungan lapangan dan wawancara.

 
Tim Kemenpora Kunjungi Makassarpreneur PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Kamis, 10 Oktober 2013 00:00

Tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI mengadakan kunjungan ke sekretariat Makassarpreneur, Selasa, 9 Oktober 2013. Tim Kemenpora terdiri dari Bapak Djoko Prajitno, Bapak Samandoni, dan Ibu Tuti Sri Sumartini yang datang dalam rangka kegiatan verifikasi dan kunjungan lapangan pemilihan Penggerak Kewirausahaan Pemuda Tahun 2013  yang dilaksanakan Kemenpora RI.

Menurut Djoko Prajitno, menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2013 ini Kemenpora menggelar serangakian kegiatan, antara lain pemilihan wirausaha muda dan penggerak kewirausahaan. “Kegiatan ini  bertujuan  menstimulasi dan mengapresiasi Wirausaha Muda Pemula dan Penggerak Wirausaha,” ujarnya.

 
Pemuda APEC Ikuti Kompetisi Model Bisnis PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Senin, 07 Oktober 2013 00:00

Sebanyak 200 orang pemuda dari perwakilan 21 negara anggota APEC berkompetisi model bisnis dalam ajang APEC Entrepreneur Scouting Forum, 2-5 Oktober 2013 di Discovery, Legian-Kuta. Para pemuda ini berkompetisi model bisnis kreatif "unthinkable" atau di luar kebiasaan meliputi womanpreneur, tourismpreneur, sociopreneur, agropreneur dan technopreneur. Ajang ini menjadi wahana mengembangkan jejaring, kerjasama produksi, promosi dan kreatifitas maupun penelitian.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara APEC Unthinkable Week meliputi APEC Entrepreneur Jambore, APEC Creative Expo dan APEC Sound and Motion Festival. Acara ini dibuka Bapak DR. Handito Joewono, Ketua Tim Koordinasi Nasional Pengembangan Wirausaha Kreatif Kemenko Perekonomian RI, Rabu, 2 Oktober 2013.

 
BI Sulampua-P2B UIN Ciptakan Entrepreneur PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Jumat, 27 September 2013 00:00

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melalui Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) UIN Alauddin melatih 30 orang mahasiswa dari berbagai Fakultas menjadi entrepreneur muda. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 24-25 September 2013 ini bekerjasama dengan  Bank Indonesia wilayah I Sulampua (Sulawesi, Maluku dan Papua).

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini dihadiri langsung Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah I Sulampua, Mahmud, didampingi Kepala divisi ekonomi moneter, Gusti Rizal Eka Putra. Hadir pula memberi sambutan dan membuka acara rektor UIN Alauddin, diwakili Pembantu Rektor bidang akademik, Prof Dr Ahmad Sewang, dan Pembantu Rektor bidang Kemahasiswaan, Drs HM Natsir Siola.

Adapun fasilitator pelatihan berasal dari LPB Makassarpreneur yaitu Bahrul ulum, Ari Eko Prasethio, Rahmatia Nuhung dan Yanti. Hadir juga Dian Tangoi selaku konsultan BI, pihak perbankan  dan pemateri dari UIN Alauddin.

 
Kemenakertrans RI Latih Petugas Teknis TTG PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Rabu, 25 September 2013 00:00

Sebanyak 30 orang petugas teknis teknologi tepat guna (TTG) yang berasal dari 19 Provinsi seluruh Indonesia mengikuti Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Kinerja Petugas Teknis Teknologi Tepat Guna (TTG) 2013 yang berlangsung selama 5 hari, 17-21 September 2013 di Hotel Tree Makassar.

Kegiatan yang digelar Direktorat Perluasan Kesempatan Kerja dan Pengembangan Tenaga Kerja Sektor Informal (PKKPTKSI) Ditjen Binapenta Kemenakertrans (Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi) RI dibuka oleh Direktur PKKPTKSI Ditjen Binapenta, Erna Novianti, didampingi Plt Kadisnakaer Sulsel, Andi Basir.
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini404
mod_vvisit_counterMinggu ini404
mod_vvisit_counterBulan ini404
mod_vvisit_counterSemua hari374072

We have: 131 guests online
IP Anda: 54.145.120.69
 , 
Today: Agus 20, 2017