• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita
Bem Umpar-Makassarpreneur Diklat Wirausaha PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Selasa, 20 Mei 2014 11:25

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pare-Pare (Umpar) menggelar Entrepreneurship Training, 15-18 Mei 2014. Acara yang diadakan di gedung pasca sarjana Umpar Pare-Pare ini diikuti sekitar 70 orang mahasiswa dari berbagai kampus se-Sulawesi Selatan.

Dalam pelatihan ini, BEM FE Umpar menggandeng Makassarpreneur sebagai fasilitator pelatihan. Selama 2 hari penuh, Tim fasilitator Makassarpreneur terdiri dari Bahrul ulum, Rahmatia Nuhung, Maryam, Gadis Kinanti dan Harianto Albarr memfasilitasi materi seputar manajemen kewirausahaan dan motivasi.

Tim fasilitator Makassarpreneur berbagai materi seputar Game business “Memahami Siklus dasar usaha”, menggali ide bisnis yang kreatif, bisnis model canvas, rencana pemasaran, aspek keuangan usaha, modal dan sumber modal, rencana bisnis (business plan) serta selling product challange.

 
Duta Gerakan Indonesia Menabung Belajar Kewirausahaan PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Selasa, 15 April 2014 11:18

Peserta diklat seleksi duta gerakan Indonesia menabung (GIM) Sulawesi Selatan belajar kewirausahaan di hotel Jakarta, Kamis (12/4). Ratusan peserta belajar “business game” tentang siklus usaha dasar dengan fasilitator dari trainer ILO Bahrul ulum, Rahmatia Nuhung dan konsultan BI, Dian Tangoi.

Games bisnis adalah bagian dari paket pelatihan Start and Improve Your Business atau SIYB yang dikembangkan oleh lembaga buruh PBB atau ILO.

Keseluruhan peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan dan menikmati serunya bermain game bisnis sehingga mereka merasa seolah-olah sedang menjalankan sebuah usaha. Ratusan peserta perwakilan SD/SMP/SMA se-Sulawesi Selatan ini mendapatkan pembelajaran berharga mengenai tata kelola bisnis dengan skala usaha kecil, terutama pembelajaran tentang pemanfaatan modal yang terbaik, pentingnya menjaga arus kas positif, menabung, keutamaan pencatatan dalam usaha, perlunya kerjasama tim dalam bisnis dan pentingnya perencanaan yang matang.

 
Tim Kemenlu RI Kunjungi Makassarpreneur PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Rabu, 02 April 2014 11:08

Tim Kementerian Luar Negeri dari Pusat Pengkajian dan Pengembangan kebijakan (BPPK) mengunjungi  LPB Makassarpreneur, Selasa 1 April 2014. Kunjungan ini dalam rangka kajian peran-peran aktor non negara dalam pengembangan ekonomi lokal. Tim dari Kemenlu RI ini terdiri dari Bapak Bambang Sugeng dan Erry Herjuno dan dari pengurus LPB Makassarpreneur hadir Bahrul ulum, Rahmatia Nuhung, Yanti dan Isnidar.

Menurut Erry, kunjungan dilakukan untuk melakukan wawancara dalam rangka inklusivitas kajian yang melibatkan unsur-unsur pemangku kepentingan non pemerintah seperti akademisi, think-tanks, kalangan bisnis dan LSM yang mengkaji aspek ekonomi di Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan ini, kami berbagi pengalaman pendampingan Makassarpreneur dalam pemberdayaan UMKM di Sulawesi Selatan.

 
Makassarpreneur Latih Masyarakat Sesenapadang PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Minggu, 30 Maret 2014 10:58

Sebagai upaya perbaikan pengelolaan keuangan di masyarakat, PNMP Mandiri pedesaan kecamatan Sesenapadang Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat mengadakan pelatihan manajemen pengelolaan keuangan usaha kecil. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tanggal 27-28 Maret 2014 diikuti sebanyak 27 peserta. Kegiatan ini menggandeng Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Makassarpreneur sebagai tim fasilitator.

Bertempat di ruang aula kantor Camat, dalam paparanannya kepala camat Sesenapadang, Demas mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memacu motivasi para peserta untuk menjadikan usaha yang selama ini dilakukan menjadi lebih baik. Ditambahkannya pula, UKM itu tidak lagi sebagai Usaha Kecil Menengah tapi bisa mnejadi Usaha Kecil Milyaran, asalkan dikelola dengan manajemen usaha yang baik.

 
Mahasiswa Elektro Se-Indonesia Pertemuan di Makassar PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Kamis, 27 Maret 2014 10:30

Mahasiswa elektro se-Indonesia yang bergabung dalam Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) menggelar Pekan Elektro Nasional (Pena) 2014. Kegiatan yang diikuti perwakilan mahasiswa elektro dari 20 kampus se-Indonesia ini digelar di baruga Benteng Somba Opu dan kampus UNM Gunungsari Makassar, 20-23 Maret 2014.

Pada hari terakhir kegiatan, Minggu, 23 Maret 2014 digelar kuliah umum dan diskusi menghadirkan Kadiskominfo Makassar yang diwakili Kabid Pemberdayaan Kelembagaan, Ahmad Faisal Natsir, SH, M.Si dan Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum Ilham.Kegiatan digelar di ruang senat UNM Makassar, eks. rektorat lama lantai 3 kampus Gunungsari

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini110
mod_vvisit_counterMinggu ini110
mod_vvisit_counterBulan ini110
mod_vvisit_counterSemua hari373778

We have: 40 guests online
IP Anda: 54.81.131.189
 , 
Today: Okt 18, 2017