• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita
FGD Pengembangan Technopark di Makassar PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Kamis, 11 Juni 2015 23:53

Pusat penelitian kebijakan, Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar Focus Group Discussion (FGD) pada Kamis (11/6),  di SMK Negeri 8 Makassar.

Kegiatan ini dalam rangka diskusi mendalam dan pengumpulan data relevansi penyelenggaraan pendidikan SMK melalui pengembangan technopark.Kegiatan diskusi dipandu langsung Kepala Pusat Penelitian Kebijakan dan. Inovasi Pendidikan Balitbang Depdiknas, Dr. Agung Purwadi.
Peserta diskusi antara lain kabid dalam lingkup dinas pendidikan kebudayaaan kota Makassar, utusan Dinas tenaga kerja, dinas perindag, Balitbangda Sulsel, kepala-kepala SMK dan perwakilan dunia usaha dan industri.
 
Pemuda Makassar Dilatih Manajemen Kewirausahaan PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Selasa, 26 Mei 2015 14:46

Dinas pemuda dan olahraga kota Makassar menggelar pelatihan manajemen kewirausahaan pemuda, Selasa (26/5) di Hotel Losari Beach Inn Makassar. Kegiatan ini diikuti sekitar 80 pemuda utusan kelurahan se-kota Makassar dan wirausaha muda perwakilan HIPMI PT berbagai kampus di Makassar. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh staf ahli walikota Makassar bidang penguatan struktur ekonomi Andi Abdullah Bau Sawa mewakili Walikota.

Kadispora Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menumbuhkembangkan pengetahuan seputar kewirausahaan dan membangkitkan semangat generasi muda untuk mandiri dan menciptakan lapangan kerja.

 

Adapun narasumber pelatihan  adalah dari akademisi Bapak Dr. Arifuddin Mannan, M.Si  dan Dr. Syamsu Rijal, M.Pd, konsultan bisnis Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel, Salmad sahmad, S.Pd, MM dan Bahrul ulum Ilham, S.Pd, MM dari Makassarpreneur. Materi pelatihan meliputi akuntansi ukm, pengembangan karakter wirausaha dan layanan prima, menyusun SOP yang efektif dan pengantar bisnis model.

 
Makassarpreneur Raih Nobel Entrepreneur Award 2015 PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Kamis, 21 Mei 2015 17:49

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia menggelar Wisuda Sarjana ke IX dan Wisuda Pascasarjana ke I di Grand Clarion Hotel, Senin (18/5/2015).

Wisuda yang turut dihadiri Ketua Yayasan Nobel Indonesia, Mubyl Handaling tersebut diikuti 104 wisudawan dan terdiri dari 58 wisudawan program studi Manajemen, 21 wisudawan program studi Akuntansi, serta 25 wisudawan program studi Magister Manajemen.

Di sela-sela acara wisuda, Senin (18/5/2015), STIE Nobel Indonesia menyerahkan Nobel Entrepreneur Award 2015 kepada tujuh pengusaha Sulawesi Selatan. Mereka yang mendapat penghargaan tersebut antara lain, Dedy Hidayat untuk kategori mahasiswa pengusaha, B Warda Yakin untuk kategori wanita pengusaha, Muhammad Kurnia Syam untuk kategori Industri Kecil, dan Permata Bank untuk kategori bank peduli wirausaha.

Selanjutnya, Koperasi Pegawai Negeri Republik Indonesia Universitas Negeri Makassar untuk kategori koperasi berprestasi, dan lembaga pengembangan bisnis (LPB) Makassarpreneur untuk kategori organisasi peduli wirausaha, Catering Melati untuk kategori industri kuliner.

 
Seminar Wirausaha Syariah Mahasiswa Psikologi UNM PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Senin, 04 Mei 2015 00:47

Mahasiswa Fakultas Psikologi UNM yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi menggelar seminar wirausaha syariah, Ahad (3/5) di gedung BM 101 Fakultas Psikologi UNM . Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa dari berbagai kampus ini mengambil tema “Wawasan Manajemen dan Pemasaran Wirausaha dalam Psikologi dan Ekonomi Syari’ah”, menghadirkan narasumber dosen psikologi UNM, Lukman N, Owner kaos Kareba , Fakhruddin Mansyur dan pendamping Makassarpreneur yang juga konsultan PLUT KUMKM Sulsel, Bahrul Ulum Ilham.

Dalam paparannya, Lukman, N mengatakan, orang yang berwirausaha senang dengan sesuatu yang baru, tidak mudah cemas, dan tidak mudah depresi. Kesiapan yang perlu dimiliki oleh calon wirausaha terdiri dari tiga bagian yaitu kepribadian, sumber daya manusia, dan lingkungan. “Hal yang menunjang seseorang untuk menjadi kreatif yaitu dengan diberikan dukungan, tantangan, dimentori oleh orang-orang sekitarnya,” ujarnya.

 
Makassarpreneur Gelar Training Bisnis Anak Muda PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Selasa, 17 Maret 2015 13:57

Makassarpreneur bekerjasama PLUT KUMKM Sulsel dan komunitas jago dagang menggelar pelatihan sehari (one day training), Senin (16/1) di Gedung PLUT KUMKM Sulsel. Kegiatan ini bertujuan mengubah mindset serta mengembangkan skill wirausa anak-anak mudadi kota Makasssar.

Mengambil tema “Bisnis Anak Muda” pelatihan ini difasilitasi narasumber dari Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Tasrin Halid, tim jago dagang Yayat dan Rifal dan Konsultan bisnis PLUT KUMKM Sulsel.
Materi yang disajikan antara lain ide bisnis, simulasi usaha melalui game business dan meraup rupiah dari gadget. Dalam kesempatan ini dipaparkan sikap entrepreneur yang tidak menyia-nyiakan peluang. Namun, peluang tersebut  memerlukan analisa yang komprehensif guna mengetahui seberapa besar potensi bisnis yang ada dan berapa lama suatu bisnis bisa bertahan.
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini186
mod_vvisit_counterMinggu ini186
mod_vvisit_counterBulan ini186
mod_vvisit_counterSemua hari373854

We have: 45 guests online
IP Anda: 54.198.102.92
 , 
Today: Jun 23, 2017