• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Aktivitas
SELAMAT IDUL FITRI PDF Cetak E-mail
Kamis, 16 Agustus 2012 13:44

KELUARGA BESAR MAKASSARPRENEUR MENGUCAPKAN :

Selamat Hari Raya Idul Fitri
Taqobalallahu minnaa wa minkum
Shiyamanaa wa shiyamakum
Minal ‘aidin wal faizin

Mohon maaf lahir dan batin

Ketika ramadhan telah lepas
Tiada dzikir yang lebih pantas
Selain takbir bagi pemilik ‘Arsy.
Ketika takbir telah bergema
Tiada yang lebih bermakna
Selain pintu maaf yang dibuka.
Selamat lebaran, semoga diterima amalan,
yang ikhlas dilakukan, selama Ramadhan


 
PACU SKILL MENJUAL, MUSLIMAH MAKASSARPRENEUR JUALAN DI STAND RAMADHAN PDF Cetak E-mail
Sabtu, 28 Juli 2012 14:50

Sebagai lembaga pengembangan bisnis dan kewirusahaan, Makassarpreneur memberi perhatian dan dukungan penuh terhadap pengembangan kewirausahaan (Entrepreneurship) dan wirausaha (entrepreneur) angggotanya. Makassarpreneur terus mendorong generasi muda untuk berjiwa dan mempunyai semangat entrepreneur, salah satunya skill menjual.

Berkaitan hal tersebut, Muslimah Makassarpreneur turut mengambil bagian dalam event Gelar Jajanan Ramadhan yang digelar Disperindag Sulsel selama bulan Ramadhan 1433 H bertempat di halalaman ex. Terminal, Jalan Urip Sumiharjo Makassar.

Koordinator Muslimah Makassarpreneur yang juga sekretaris Makassarpreneur, Rahmatia Nuhung mengatakan, ajang Gelar jajanan ramadhan dimanfaatkan dengan memobilisasi beberapa anggota untuk jualan berbagai produk makanan dan minuman, sekaligus memacu skill menjual anggota. Selain itu, dil lokasi jajanan ramadhan ini dilakukan riset kecil-kecilan untuk melihat potensi pengembangan kuliner lokal khas Sulawesi Selatan.

 
Makassarpreneur Kunjungan Ke Balitbangda Sulsel PDF Cetak E-mail
Sabtu, 28 Juli 2012 14:43

Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Makassarpreneur mengadakan kunjungan ke Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sulsel, senin 23 Juli 2012. Tim Makassarpreneur terdiri dari Direktur, Bahrul ulum, Sekretaris Makassarpreneur Rahmatia Nuhung dan Divisi Riset, Maryam, Arianto dan Yanti dan diterima langsung Kepala Balitbangda Sulsel, Ir HM Idrus Hafied, didampingi  intermediator teknolog Kemenristek RI, Ari Eko Prasetio

Kunjungan LPB Makassarpreneur ini dalam rangka silaturahmi dan menjalin sinergi, terutama visi dan misi LPB Makassarpreneur dalam pemberdayaan UMKM di Sulawesi Selatan. Kunjungan ini juga dalam rangka menyampaikan keikutsertaan LPB Makassarpreneur dalam seleksi hibah Sistem Inovasi Nasional (SINas) tahun 2012 yang dilaksanakan Kemeneristek RI. Dalam kesempatan ini kepala Balitbangda mengutarakan peran hasil-hasil litbang dalam mendukung perumusan kebijakan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Sulawesi Selatan, termasuk aplikasi riset dibidang teknologi dalam pengembangan UMKM

 
MAKASSARPRENEUR IKUTI SMART ANGING MAMMIRI IV PDF Cetak E-mail
Senin, 16 Juli 2012 14:38

Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Makassarpreneur kembali berpartispasi pada event Smart Anging Mammiri IV di Celebes Convention Center, 13-15 Juli 2012. Acara yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Provinsi Sulawesi Selatan ini memamerkan produk-produk unggulan sejumlah UKM dan koperasi di Sulsel dalam rangkaian Hari Koperasi yang ke 65 tahun 2012.

Dalam ajang pameran ini LPB Makassarpreneur memfasilitasi sejumlah UKM binaan untuk promosi dan perluasan akses pasar serta penguatan kelembagaan melalui rangkaian kegiatan di Smart Anging Mammiri IV. Di stand Makasspreneur juga melayani konsultasi bagi UMKM terkait manajemen UMKM yang dianggap masih lemah.

 
Makassarpreneur Ikuti Pameran Kemendag RI PDF Cetak E-mail
Minggu, 10 Juni 2012 13:49

Divisi UKM Makassarpreneur mengikuti pameran yang dilaksanakan Kementerian Perdagangan RI di Lapangan Hasanudin Makassar yang berlangsung tanggal 6-9 Juni 2012. Event bertajuk Pameran Pangan Nusa dan Pameran Produk Dalam Negeri Regional dibuka Gubernur Sulawesi Selatan,diwakili Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Andi Muallim.

Pameran yang mengangkat tema “Diversifikasi Pangan Nasional” dan “Peningkatan Transaksi Domestik melalui Misi Dagang Lokal” diharapkan ini dapat mendukung penguatan pasar dalam negeri terutama melalui peningkatan transaksi antar wilayah, ujar Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Gunaryo

 

"Kegiatan ini, merupakan bukti konsistensi dukungan Kemendag, untuk memperkuat pasar dalam negeri serta melestarikan kebudayaan Indonesia. Melalui kuliner dan produk-produk yang memiliki konten lokal," tambah Gunaryo.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 Berikutnya > Akhir >>

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini204
mod_vvisit_counterMinggu ini204
mod_vvisit_counterBulan ini204
mod_vvisit_counterSemua hari373872

We have: 63 guests online
IP Anda: 54.198.102.92
 , 
Today: Jun 23, 2017