• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Aktivitas
Makassarpreneur Kunjungi Rumah kemasan Kabupaten Bantaeng PDF Cetak E-mail
Minggu, 10 April 2011 23:32

Salah satu faktor penting untuk peningkatan daya saing produk UKM adalah kemasan yang telah terstandarisasi sehingga mampu bersaing secara nasional maupun global. Namun kenyataannya, sangat banyak produk UKM di Sulawesi Selatan yang dikemas apa adanya sehingga daya saingnya  menjadi rendah. Padahal, tidak sedikit produk UKM di Sulawesi Selatan terutama olahan makanan dan minuman yang dari segi cita rasa atau kualitas tidak kalah bersaing, namun sayangnya masih lemah di pengemasan.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng adalah salah satu dari sekian pemerintah daerah yang pedui dengan pengembangan UKM. Salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan pendirian rumah kemasan dan show room produk UKM. Kabupaten Bantaeng kini menjadi salah satu daerah di Indonesia yang dapat dicontoh dalam hal pengembangan produk UKM. Untuk melihat secara langsung rumah kemasan dan show room di kabupaten Bantaeng, Tim Makassarpreneur menyempatkan diri melakukan kunjungan untuk melihat secara langsung bagaimana pengemasan produk dan pemasaran produk UKM yang menjadi unggulan lokal kabupaten Bantaeng.

 
Makassarpreneur Gelar ToT PDF Cetak E-mail
Selasa, 29 Maret 2011 10:06

(MP-Press) Dalam rangka pengembangan lembaga dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusianya , Lembaga MAKASSARPRENEUR mengadakan Training of Trainer (ToT) Internal selama dua hari, Selasa dan Rabu (29-30, Maret 2011), bertempat di Ruang Diklat LKP Sentra Pendidikan Bisnis Makassar. Sebagai Lembaga Pengembangan Bisnis, alumni ToT diharapkan menjadi Fasilitator berkualitas yang mampu mendampingi setiap pelaku UMKM yang menjadi binaan Makassarpreneur. Acara yang diikuti pengurus inti Makassarpreneur ini membahas antara lain tentang manajemen pelatihan, kiat mendampingi pelatihan partisipatif dan pola pengkaderan wirausahawan muda Makassarpreneur. Meskipun bersifat internal, seluruh pengurus Makassarpreneur sangat antusias mengikuti pelatihan dan saling memberikan masukan untuk pengembangan lembaga ke depan.

 
Makassarpreneur Audiensi Ke Gubernur PDF Cetak E-mail
Rabu, 23 Februari 2011 09:25

Menjelang Seminar Nasional UMKM, Manajemen MakassarPreneur pada hari Rabu 16 Februari melakukan Audiensi ke kantor Gubernur yang dalam kesempatan kali ini diterima oleh Bapak Drs. Muh. Hasan Basri Ambarala, SH.,MH selaku Kabag Kerjasama Ekonomi, Fisik dan Prasarana. Mewakili Pemerintah Provinsi, Beliau mendukung sepenuhnya Lembaga MakassarPreneur untuk menjalankan program-programnya dalam rangka mengembangkan Kewirausahaan dikalangan pemuda serta memajukan UMKM demi perbaikan ekonomi di Sul-Sel. Seminar Nasional UMKM yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Februari 2011 di Hotel La Macca UNM, juga akan dihadiri oleh Staf Ahli Kementrian Koperasi dan UMKM sebagai Key Note Speaker dan rencananya akan dibuka oleh Bapak Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

 
TRAINING MOTIVASI DI AWAL TAHUN PDF Cetak E-mail
Selasa, 04 Januari 2011 16:18

Mengawali tahun 2011, Lembaga Pemberdayaan Pemuda dan Pengembangan Kewirausahaan MakassarPreneur bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Sentra Pendidikan Bisnis (SPB) menggelar Training Motivasi dengan tema “Tuhan, Inilah Proposal Hidupku (TIPH)”. Kegiatan ini dikhususkan bagi alumni SIYB ILO EAST dan dimaksudkan untuk memberikan inspirasi sekaligus motivasi kepada pesertanya agar senantiasa yakin akan kemampuannya dan berani mengekspresikan potensi yang mereka miliki melalui berbagai karya yang memberikan nilai tidak hanya kepada pelakunya namun juga kepada lebih banyak orang.

 
Makassarpreneur Ikuti Smart Anging Mammiri II 2010 PDF Cetak E-mail
Minggu, 12 Desember 2010 18:16

Divisi UKM Makassarpreneur mengikuti pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Celebes Convention Center di Makassar. Acara yang dibuka Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sjarifuddin Hasan pada hari Rabu, 13 Oktober 2010 bertajuk "Smart Anging Mammiri II 2010", diikuti sekitar 300 UMKM dari 11 provinsi di Indonesia dan menyajikan berbagai produk mulai dari pakaian batik, cenderamata, tas dan dompet, hingga berbagai makanan dan minuman.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 Berikutnya > Akhir >>

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini231
mod_vvisit_counterMinggu ini231
mod_vvisit_counterBulan ini231
mod_vvisit_counterSemua hari373899

We have: 84 guests online
IP Anda: 54.167.202.184
 , 
Today: Okt 21, 2017