• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Aktivitas
Catatan dari Coaching #5 PDF Cetak E-mail
Selasa, 31 Mei 2011 16:38

Enterpreneur yang sukses memulai segala sesuatunya dari ide dan impian yang menggugah hatinya. Dari ide, mereka bergerak mengembangkan kreatifitas, lalu membesarkan hati, mendemonstrasikan keberanian mengambil resiko yang telah diperhitungkan (calculated risk). Seorang wirausaha sadar bahwa sukses tidak jatuh dari langit. Sukses hidup adalah suatu pilihan, komitmen pribadi dan bukan  karena kebetulan atau nasib baik. Semua sukses pati diawali dengan kerja keras dan tekad yang bulat. Tidak ada kesuksesan dengan bersenang-senang terlebih dahulu.

 
TEMU KONSOLIDASI PENDAMPING UMKM PDF Cetak E-mail
Sabtu, 28 Mei 2011 05:29

Berbicara tentang UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), tidak lagi sekedar berbicara pada tataran local, namun juga pada lingkup global. Karena saat ini, UMKM bukan lagi sekedar isu nasional, namun telah menjadi isu global. Mengapa demikian, karena produk yang dihasilkan oleh UMKM diharapkan akan bermuara pada pasar internasional, dan bisa bersaing untuk merebut pasar yang sebelumnya lebih banyak dikuasai oleh usaha skala Besar. Terlebih di era yang saat ini tidak ada lagi sekat antar negara yang dipisahkan oleh jarak yang sangat jauh, era teknologi dan informasi dimana setiap orang dapat berkomunikasi dengan siapa saja di bagian manapun di belahan dunia ini.

 
Catatan dari Coaching Bisnis #4 PDF Cetak E-mail
Jumat, 27 Mei 2011 05:06

Menjadi pengusaha hendaknya tidaklah sekedar karena sebuah pilihan yang mungkin saja terpaksa dipilih untuk memenuhi kebutuhan ekonomi semata. Menjadi pengusaha adalah sebuah keputusan yang harus diikuti dengan melakukan perubahan total terhadap pola piker dan karakter individu yang bersangkutan. Karena dengan menjadi pengusaha, seseorang berada dalam keadaan sedang menghadapi peluang, tantangan, dan resiko yang bisa dating setiap saat. Peluang, tantangan dan resiko akan dapat dikendalikan dengan baik jika individunya memiliki jiwa dan karakter seorang pengusaha. Jika kemudian anda memutusakan untuk menjadi pengusaha, berarti anda harus mau dan bertekad untuk mambangun karakter dan jiwa kewirausahaan anda sejak dini.

 
PENTINGNYA KARAKTER DALAM MEMBENTUK GENERASI CERDAS DAN UNGGUL PDF Cetak E-mail
Sabtu, 07 Mei 2011 12:54

(MP-Press) Pentingnya pendidikan karakter dibahas dalam seminar pendidikan yang dilaksanakan oleh Yayasan Asy-Syifa, SDIT Insantama dan Makassarpreneur di hotel La Macca UNM, 7 Mei 2011. Seminar setengah hari yang mengambil tema “Pendidikan berkarakter, upaya membentuk generasi cerdas dan berkepribadian unggul” dibuka Gubernur Sulawesi Selatan,diwakili kepala Dinas Pendidikan Sulsel, H. Patabai Pabokori. Adapun sebagai narasumber menghadirkan tim perumus pendidikan karakter UNM, Asniar Khumas, S.Psi, M.Si, Kasie Pembinaan pendidik dan tenaga Pendidikan, Dr. Kartini. AS, Dosen UIN, Dr. Nurnaningsih Nawawie, MA dan Ustd. Abdillah Mustajab dari HTI Sulsel. Acara ini dihadiri sekitar 150 orang peserta dari unsur pendidik, mahasiswa dan masyarakat umum.

 
HALF DAY INSPIRING BERSAMA FELIX Y. SIAUW : SETENGAH HARI YANG PENUH MAKNA PDF Cetak E-mail
Minggu, 24 April 2011 20:21

Meskipun hanya berlangsung setengah hari, acara HALF DAY INSPIRING yang dilaksanakan Makassarpreneur di Aula STIE Nobel pada hari ahad, 24 April 2011 mampu memberikan kesan yang begitu mendalam bagi para peserta. Kurang lebih 400 orang peserta yang didominasi mahasiswa ini sangat antusias dan tidak melewatkan sedikitpun pemaparan materi dari Islamic Inspirator, Felix Y. Siauw. Seperti biasanya, ustad muda Felix tampil penuh semangat dan mampu memberikan inspirasi yang sungguh menggugah. Materi dimulai dengan memberikan sesuatu yang sederhana untuk dicerna, Life is Choice.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 Berikutnya > Akhir >>

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini138
mod_vvisit_counterMinggu ini138
mod_vvisit_counterBulan ini138
mod_vvisit_counterSemua hari373806

We have: 89 guests online
IP Anda: 54.162.123.74
 , 
Today: Jul 17, 2018