• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Aktivitas
Makassarpreneur Hadirkan Direktur SEM Institute Jakarta PDF Cetak E-mail
Senin, 28 Mei 2012 07:54

Makassarpreneur menghadirkan Direktur SEM Institute Jakarta, Ir.Muh. Karebet Widjayakusuma, MA dalam sharing bisnis Islami yang digelar pada hari Jumat, 25 April 2012 di gedung Sentra Pendidikan Bisnis (SPB) Makassar. Acara yang dihadiri kurang lebih 30 orang wirausahawan muslim membahas seputar mengapa dan bagaimana bisnis syariah. Dalam pemaparannya, Ustad Karebet yang juga penulis buku "Menggagas Bisnis Islami" membahas seputar anatomi bisnis syariah dan fakta-fakta bisnis konvensional atau ekonomi  Kapitalis yang bertentangan dengan syariah Islam. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Makassarpreneur dalam rangka sosialisasi bisnis syariah kepada masyarakat luas.

 
Diskop UKM kota Makassar-Makassarpreneur Jalin Sinergi PDF Cetak E-mail
Jumat, 25 Mei 2012 05:42

DINAS koperasi dan UKM Kota Makassar menjalin sinergi dengan lembaga pengembangan bisnis Makassarpreneur dalam pemberdayaan UMKM di kota Makassar.

Sinergi ini dibahas dalam pertemuan yang digelar di kantor Dinas koperasi dan UKM kota Makassar, Rabu, 23 Mei 2012. Hadir dalam pertemuan ini kepala dinas koperasi UKM Kota Makassar, Gani Sirman dan dari Makassarpreneur hadir Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum, Sekretaris Rahmatia Nuhung, Manajer Infokom Tasrin Halid, Manajer UKM, M. Asgaf dan Manajer LKM, Fajrin.

 
Makassarpreneur Gelar Workshop Bisnis Syariah PDF Cetak E-mail
Minggu, 20 Mei 2012 13:55

Dalam rangka memberikan pembekalan terkait implementasi bisnis syariah, Lembaga Pengembangan Bisnis Makassarpreneur akan menggelar workshop bisnis syariah.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari selasa, 22 Mei 2012 selama sehari penuh bertempat di Gedung Sentra Pendidikan Bisnis (SPB) Makassar, Jl. St. Alauddin. Dalam rapat pemantapan workshop di sekretariat Makassarpreneur, ahad, 20/5/2012, ketua panitia M. Aswar mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan memberikan panduan pokok mengimplementasikan tata aturan syariah yang khas pada bisnis sehingga bisnis tidak sekedar mengejar profit, namun juga meraih keberkahan.

 
DISKUSI DAN LAUNCHING BUKU DI TRIBUN TIMUR PDF Cetak E-mail
Jumat, 18 Mei 2012 13:13

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM- Sejumlah penulis muda, penggiat gerakan membaca,dan menulis di Makassar akan memperingati Hari Buku Nasional di kantor Tribun Timur, Jl Cenderawasih, Makassar, Kamis (17/5/2012) sore ini.

Peringatan Hari Buku Nasional ini akan diisi dengan diskusi buku sekaligus peluncuran novel Diwan Cinta karya Khalvati.

Diskusi ini akan menampilkan tiga penulis muda Makassar sebagai pembicara yakni Adiwijaya, Dian Auliya dan Khalvati. Diskusi tersebut merupakan hajatan Makassarpreneur bekerja sama dengan Sekolah Pena Dakwah (Snada) serta didukung Politeknik Broadcast Education dan Tribun Timur.

 
Muslimah Makassarpreneur Diskusi di Tribun Timur PDF Cetak E-mail
Jumat, 11 Mei 2012 11:29

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Provinsi Sulawesi Selatan Dr Titien Sutarty Dipl MM dan dosen Universitas Hasanuddin Dr Sakkapati  MH tampil sebagai narasumber diskusi di kantor Tribun Timur, Jl Cenderawasih No 430, Makassar, Jumat (11/5/2012).
Diskusi ini digelar Divisi Muslimah Makassarpreneur, mengangkat tema "Pemberdayaan Perempuan dalam Kewirausahaan".

Diskusi ini dihadiri sejumlah wanita dengan latarbelakang beraga. Di antaranya dari kalangan mahasiswi, ibu rumah tangga, serta wirausahawan. "Diskusi seperti ini telah rutin kami gelar. Selama ini Makassarpreneur juga aktif melakukan pemberdayaan perempuan pesisir di beberapa daerah di Sulsel," ujar Sekretaris Makassarpreneur, Rahmatia Nuhung. (*)

Penulis : Jumadi Mappanganro
Editor : Ridwan Putra
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 Berikutnya > Akhir >>

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini168
mod_vvisit_counterMinggu ini168
mod_vvisit_counterBulan ini168
mod_vvisit_counterSemua hari373836

We have: 81 guests online
IP Anda: 54.162.47.106
 , 
Today: Jun 29, 2017