• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Aktivitas
Serunya Bareng Pengusaha Sukses Bisnis Online PDF Cetak E-mail
Jumat, 01 Februari 2013 15:17

DI sela kegiatan pameran produk binaan BUMN yang dilaksanakan Indonesia Creative Center (ICC) di Gedung Sarinah Jakarta, saya berkesempatan bertemu dengan beberapa sosok pengusaha sukses bisnis online.

Mereka adalah Suwandi Chow,Husanto, Habibie Afsyah dan Muh. Reza yang tampil sebagai pembicara Talkshow “Kaya dari Internet Marketing”, Jumat (1/2) di Gedung Sarinah Jakarta, Jl. MH.Thamrin lantai 14.

Suwandi Chow adalah penulis buku best seller “Kaya Dengan Internet marketing”, dikenal pula sebagai Online Profits Coach di Indonesia. Husanto adalah pemilik toko online “Butterfly Bags” spesial menjual tas import wanita dan kini mengembangkan facebook marketing.

Adapun Habibie Afsyah dan Muh. Reza, meski cacat dan berada di kursi roda, keduanya mampu menciptakan ribuan dollar per bulan dari internet.

 
Makassarpreneur Diskusi Pemuda dan Kemandirian Ekonomi di Tribun PDF Cetak E-mail
Kamis, 25 Oktober 2012 06:04

Lembaga Pengembangan Bisnis "Makassarpreneur" mengadakan diskusi yang bertema Pemuda dan Kemandirian Ekonomi di Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih nomor 430, Rabu (24/10/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring ide-ide kreatif dari wirausahawan muda untuk mewujudakan kemandirian ekonomi nasional.

"Hasil dari diskusi ini akan kami bawa pada dialog "Pemuda dan Kewirausahawan" di kantor Kemenpora dan TVRI di Jakarta, tanggal 3 dan 4 November nanti," ungkap Direkur Makassarpreneur, Bahrul Ulum.
 
BOSOWA GANDENG MAKASSARPRENEUR LATIH KEWIRAUSAHAAN KGM PDF Cetak E-mail
Sabtu, 13 Oktober 2012 11:10

Bertempat di Aula Semen Bosowa Maros , PT. Semen Bosowa dan Bosowa Foundation menggelar kegiatan “Launching dan Pelatihan UMKM Bagi Kelompok Gizi Masyarakat”  yang berlangsung Sabtu, 13 oktober 2012.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang peserta yang merupakan perwakilan dari 5 (lima) desa di sekitar lokasi pabrik, yaitu desa Desa Baruga, Leang-leang, Minasa Baji, Aletengae dan Mangeloreng. Kegiatan pembukaan dihadiri Muhsin Alwi mewakili manajemen Semen Bosowa Maros, Mustajab dari Bosowa Foundation dan Kadis Kesehatan Kab. Maros, Firman Jaya.

Ketua panitia, Nur Alang mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan Semen Bosowa dengan mensinergikan dengan kelompok gizi masyarakat (KGM) binaan  Dinas Kesehatan Kabupaten Maros. Dalam hal ini tambahnya, Semen Bosowa Maros akan memberikan bantuan modal kepada para kader KGM untuk pengembangan usaha dan Selanjutnya hasil dari usaha tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan Posyandu.

 
Makassarpreneur Fasilitasi Pelatihan Manajemen Koperasi bagi Nelayan dan Masyrakat Pesisir PDF Cetak E-mail
Sabtu, 06 Oktober 2012 15:14

Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Makassarpreneur mendapat kepercayaan sebagai  tim kerja dan fasilitator pelatihan manajemen koperasi  bagi nelayan dan masyarakat pesisir. Kegiatan yang dilaksanaakn Dinas Koperasi UMKM Sulsel melalui UPTD Balatkop dan UMKM Sulsel, bekerjasama Yayasan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM Bangun Jaya  berlangsung sebanyak 2 (dua) angkatan.

Pada angkatan pertama , sebanyak 200 nelayan dan masyarakat pesisir di kabupaten Takalar mengikuti pelatihan manajemen koperasi pada hari Kamis, 27 September 2012 di gedung Islamic Center Takalar.
Kegiatan ini dibuka Bupati Takalar, diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hj. Faridah, SH, M.Si dan dihadiri pula Kepala UPTD Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop) dan UMKM Sulsel, Drs. Azis Bennu, MM dan unsur Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Takalar

Selaku narasumber, Bapak Dr. Abd. Rahman, SE, M.Si dari FE Unhas, Kepala UPTD Balatkop UKM Sulsel, Drs. Abd. Azis Bennu, MM, Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum, H. Taufik selaku Kabid kelembagaaan Diskop UMKM Takalar  dan Nelson Soemanda dari NCA Business Development Service.

 
Makassarpreneur Kajian Penelitian PDF Cetak E-mail
Kamis, 20 September 2012 23:00

Bidang riset Makassarpreneur mengadakan kajian riset dengan tema “Pengantar Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif”, di sekretariat Makassarpreneur, Jl. Monginsidi baru (20/9/2012). Kegiatan ini merupakan agenda rutin Makassarpreneur untuk peningkatan kompetensi anggota.

Ketua bidang riset Makassarpreneur, Maryam, S.Pd, M.Si mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali pengurus dan anggota Makassarpreneur terkait dasar-dasar penelitian, terutama dalam rangka kegiatan riset yang akan dilaksanakan Makassarpreneur dalam waktu dekat tentang pola pemberdayaan masyarakat miskin di kawasan wisata.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 Berikutnya > Akhir >>

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini118
mod_vvisit_counterMinggu ini118
mod_vvisit_counterBulan ini118
mod_vvisit_counterSemua hari373786

We have: 56 guests online
IP Anda: 54.225.20.73
 , 
Today: Okt 20, 2017