• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Artikel : Entrepreneurship
Wirausahawan Muda, Peluang dan Tantangan PDF Cetak E-mail
Entrepreneurship
Selasa, 30 November 2010 09:55

Peluang generasi muda untuk menjadi wirausahawan saat ini semakin terbuka lebar. Pemerintah telah memberikan ruang yang luas untuk generasi muda berkarya dan berkreasi untuk menjadi wirausahawan muda. Hanya dibutuhkan modal kemauan yang kuat, keberanian dan kesiapan mental meninggalkan “zona nyaman” menuju zona ketidakpastian yang sarat peluang dan tantangan.

 
Wirausaha, Wirausahawan, Kewirausahaan PDF Cetak E-mail
Entrepreneurship
Selasa, 30 November 2010 09:39

Isu wirausaha, wirausahawan dan kewirausahaaan saat ini lagi “booming” di tanah air. Pemerintah, swasta, lembaga nasional maupun internasional, asosiasi pengusaha, lembaga pendidikan dan lainnya secara luas mengkampanyekan, mendorong dan berupaya menciptakan lahirnya wirausahawan baru. Tentu ini menjadi pertanda baik untuk memajukan masyarakat dan bangsa kita di masa mendatang karena wirausaha menjadi pilar bagi tumbuh dan berkembangnya perekonomian suatu daerah dan bangsa.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 Berikutnya > Akhir >>

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini403
mod_vvisit_counterMinggu ini403
mod_vvisit_counterBulan ini403
mod_vvisit_counterSemua hari374071

We have: 149 guests online
IP Anda: 54.225.3.207
 , 
Today: Sep 25, 2017