• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Artikel : Bisnis Islami
Menjadi Lebih Dari Sekedar Pengusaha Muslim PDF Cetak E-mail
Bisnis Islami
Kamis, 30 Desember 2010 02:19

(Catatan Menutup Akhir Tahun 2010/1431 H)

Pergantian tahun dengan beragam ekspresi dan kegiatan yang digelar berbagai kalangan dalam menutup tahun 2010 dan menyambut datangnya tahun 2011 pun usai sudah. Menyisakan kelelahan dan berharap ‘secuil’ kenangan manis. Ironisnya, tidak sedikit dari mereka—yang saya yakin kebanyakan dari mereka adalah muslim—justru menutup dan mengawali pergantian tahun ini dengan perbuatan maksiat baru. Naudzubillah.

 
Strategi Bank Syariah Menarik Nasabah PDF Cetak E-mail
Bisnis Islami
Rabu, 01 Desember 2010 03:26

STRATEGI BANK SYARI’AH MENARIK NASABAH

GOLONGAN MENENGAH DAN GOLONGAN ATAS

MELALUI TOTAL QUALITY SERVICE

Perkembangan Bank syari’ah di tanah air semakin cerah. Optimisme pun masih menjadi pegangan utama pelaku bisnis syari’ah di tengah persaingan bisnis perbankan yang semakin ketat.

 
Peran Bank Syariah Dalam Memajukan Sektor Riil PDF Cetak E-mail
Bisnis Islami
Rabu, 01 Desember 2010 03:24

PERAN BANK SYARI`AH DALAM MEMAJUKAN SEKTOR RIIL

(Upaya Membangun Ketahanan Ekonomi Umat)

Bahrul ulum Ilham, S.Pd

Badai krisis ekonomi yang melanda Indonesia memberikan suatu tinajauan spesifik akan perlunya sistem ekonomi alternatif berupa tatanan sistem yang mempu mendorong pertumbuhan tetapi sekaligus pemerataan. Tatanan sistem yang berpihak kepada semua orang,

 
KERAPUHAN SISTEM EKONOMI KAPITALIS PDF Cetak E-mail
Bisnis Islami
Selasa, 30 November 2010 02:26

1. PENDAHULUAN

Aktivitas ekonomi senantiasa berputar dalam dua kelompok pasar. Pasar yang pertama disebut pasar barang, yang terdiri dari pasar barang dan jasa. Pasar yang kedua disebut pasar faktor produksi, yang terdiri dari pasar lahan, pasar tenaga kerja dan pasar keuangan. Keberadaan pasar faktor produksi tentu saja adalah untuk mendukung keberadaan pasar barang.

Namun, dalam perkembangan sistem ekonomi kapitalisme, ada pasar salah satu dari pasar faktor produksi yang mengalami perkembangan teramat pesat. Pasar tersebut tidak lain adalah pasar keuangan atau yang biasa dikenal dengan financial market. Pesatnya perkembangan pasar ini bahkan sampai mengakibatkan pasar ini terlepas dari induknya, kemudian menjadi pasar yang berkembang sendiri. Keberadaan pasar ini kemudian dikenal dengan pasar non riil, sebagai lawan dari pasar riil atau pasar barang.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 Berikutnya > Akhir >>

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini403
mod_vvisit_counterMinggu ini403
mod_vvisit_counterBulan ini403
mod_vvisit_counterSemua hari374071

We have: 150 guests online
IP Anda: 54.225.3.207
 , 
Today: Sep 25, 2017