• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Terbaru
Deng Ical Buka Forum UMKM SEDS Project-Makassarpreneur PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Jumat, 12 Agustus 2016 11:35

Wakil walikota Makassar, DR.H.Syamsu Rizal,MI, S.Sos, M.Si yang akrab disapa Deng Ical membuka secara resmi gelaran Forum UMKM Makassar. Acara digelar di Unit Business Center (UBC) Unismuh Makassar, Kamis (11/8/2016), dilaksanakan oleh Proyek Strategi Pengembangan Ekonomi di Sulawesi atau Sulawesi Economic Development Strategy (SEDS) Project bersama mitranya 3 Universitas (UNHAS, UNM dan UNISMUH) bekerjasama dengan Makassarpreneur.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Feld Manager SEDS Project, Ms. Mary Heather White, Ketua Korwil ABDSI Sulsel, Salman Sahmad, Pengurus ISMI Sulsel, Idris Parakassi, Manager Business Service Makassar Telkom, Sinar Kalasusohman, Ketua PW Aisyiyah Sulsel, Nurhayati Azis dan perwaklan dari berbagai komunitas wirausaha dan UMKM di Makassar.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Forum Wirausaha Makassar (FWM) tahun 2016 yang digelar Makassarpreneur pada bulan mei 2016 di Gedung Mulo Makassar. Forum UMKM ini  menjadi sarana pengembangan UMKM dan pertumbuhan bisnis dengan melalui kerjasama multipihak yang dibangun atas dasar kebutuhan bersama yang saling menguntungkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, produktivitas dan daya saing.

 
FWM 2016 : Saatnya Multipihak Dukung Wirausaha Muda PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Jumat, 20 Mei 2016 00:00

Makassarpreneur didukung Care International Indonesia dan komunitas Kampung Timur menggelar even Forum Wirausaha Makassar (FWM) ke-5 tahun 2016. Acara yang digelar tanggal 18-19 Mei 2016 di Gedung Mulo bertema “Kolaborasi Multi Pihak Dalam Mendukung Wirausa Muda”.

Setelah hari pertama membahas pengembangan bisnis kreatif anak muda, hari kedua gelaran FWM membahas model kolaborasi utuk mendukung wirausaha muda. Dalam sesi talk show sesi pertama hadir sekda kota Makassar, Ibrahim Saleh, Field Manager SEDS Internasional, Mary Heather White, pengurus APINDO Sulsel, Muammar Muhayyang, ketua TDA Makassar, A. Syahwal Mattuju, dipandu akademisi Unhas, Andi Nur Bau Massepe.

 

Sesi kedua menampilkan motivator bisnis, La odi Mandong, pengusaha muda, Mardiana serta SM Business Marketing DBS Telkom, Sabri Rasyid, dipandu Bahrul ulum dari Makassarpreneur. Dalam sesi diskusi, Sabri rasyid mengenalkan konsep manajemen baru dengan pendekatan pentahelix. “ Kolaborasi seyogyanya melibatkan usur  ABCGM, atau akademisi, business (perusahaan), community atau komunitas, government atau pemangku kebijakan serta media atau jurnalis,” ujarnya.

 
MAKASSARPRENEUR DAMPINGI KELUARGA PASIEN TB MDR PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Rabu, 20 April 2016 22:31

Tuberculosis (TB) resistant obat atau dikenal sebagai TB MDR saat ini sedang menjadi perhatian dari seluruh kalangan. Hal ini dikarenakan penemuan pasien TB MDR yang meningkat dari tahun ke tahun, sehingga TB MDR merupakan suatu beban baru dalam masalah kesehatan di masyarakat.

Di samping itu masalah yang timbul adalah pengobatan TB MDR yang membutuhkan biaya yang besar sehingga akan melahirkan permasalahan ekonomi pada kehidupan pasien, sehingga pasien-pasien tersebut membutuhkan dukungan psikologis maupun ekonomi dari keluarga.

Sebagai bentuk perhatian pada masalah tersebut, khususnya pada penguatan ekonomi, KNCV (Tuberculosis Foundation) kerjasama Makassarpreneur adakan pelatihan keuangan dan kewirausahaan bagi keluarga pasien TB MDR (Tuberculosis Multi Drug Resistant) yang diharapkan dapat memotivasi keluarga pasien untuk memulai usaha atau bisnis yang dapat menopang ekonomi keluarga untuk membantu biaya pengobatan pasien maupun semangat dalam menjalani hidup.

 
Pemuda Makassar Dilatih Manajemen Kewirausahaan PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Selasa, 26 Mei 2015 14:46

Dinas pemuda dan olahraga kota Makassar menggelar pelatihan manajemen kewirausahaan pemuda, Selasa (26/5) di Hotel Losari Beach Inn Makassar. Kegiatan ini diikuti sekitar 80 pemuda utusan kelurahan se-kota Makassar dan wirausaha muda perwakilan HIPMI PT berbagai kampus di Makassar. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh staf ahli walikota Makassar bidang penguatan struktur ekonomi Andi Abdullah Bau Sawa mewakili Walikota.

Kadispora Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menumbuhkembangkan pengetahuan seputar kewirausahaan dan membangkitkan semangat generasi muda untuk mandiri dan menciptakan lapangan kerja.

 

Adapun narasumber pelatihan  adalah dari akademisi Bapak Dr. Arifuddin Mannan, M.Si  dan Dr. Syamsu Rijal, M.Pd, konsultan bisnis Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel, Salmad sahmad, S.Pd, MM dan Bahrul ulum Ilham, S.Pd, MM dari Makassarpreneur. Materi pelatihan meliputi akuntansi ukm, pengembangan karakter wirausaha dan layanan prima, menyusun SOP yang efektif dan pengantar bisnis model.

 
Makassarpreneur Raih Nobel Entrepreneur Award 2015 PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Kamis, 21 Mei 2015 17:49

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia menggelar Wisuda Sarjana ke IX dan Wisuda Pascasarjana ke I di Grand Clarion Hotel, Senin (18/5/2015).

Wisuda yang turut dihadiri Ketua Yayasan Nobel Indonesia, Mubyl Handaling tersebut diikuti 104 wisudawan dan terdiri dari 58 wisudawan program studi Manajemen, 21 wisudawan program studi Akuntansi, serta 25 wisudawan program studi Magister Manajemen.

Di sela-sela acara wisuda, Senin (18/5/2015), STIE Nobel Indonesia menyerahkan Nobel Entrepreneur Award 2015 kepada tujuh pengusaha Sulawesi Selatan. Mereka yang mendapat penghargaan tersebut antara lain, Dedy Hidayat untuk kategori mahasiswa pengusaha, B Warda Yakin untuk kategori wanita pengusaha, Muhammad Kurnia Syam untuk kategori Industri Kecil, dan Permata Bank untuk kategori bank peduli wirausaha.

Selanjutnya, Koperasi Pegawai Negeri Republik Indonesia Universitas Negeri Makassar untuk kategori koperasi berprestasi, dan lembaga pengembangan bisnis (LPB) Makassarpreneur untuk kategori organisasi peduli wirausaha, Catering Melati untuk kategori industri kuliner.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini144
mod_vvisit_counterMinggu ini144
mod_vvisit_counterBulan ini144
mod_vvisit_counterSemua hari373812

We have: 78 guests online
IP Anda: 54.198.0.187
 , 
Today: Agus 18, 2017