• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Terbaru
Rekomendasi Akhir Tahun Makassarpreneur PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Senin, 27 Desember 2010 09:47

Rekomendasi Akhir Tahun Makassarpreneur
Bidang Ekonomi
—Akselerasi Pengentasan Kemiskinan Berbasis Entrepreneurship—


Tak terasa kita telah berada di penghujung tahun 2010. Berbagai peristiwa telah terjadi di Indonesia selama tahun 2010. Beberapa  peristiwa penting untuk ditelaah kembali menyangkut bidang politik, ekonomi, berbagai aktivitas dan kebijakan DPR/MPR, Presiden, Wakil Presiden, dan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II dan aneka persoalan langsung yang menimpa rakyat. Pengkajian dan analisis terhadap persoalan-persoalan tersebut menjadi sangat urgen bagi bagi bangsa ini untuk menyusun agenda kedepan. Yaitu sebuah agenda yang ditujukan untuk mengangkat kejayaan bangsa, utamanya mensejahterahkan rakyat Indonesia.

 
MERAIH BISNIS PENUH BERKAT DAN BERKAH PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Senin, 20 Desember 2010 01:11

(MP-Press). Bisnis yang dijalankan seorang muslim seharusnya tidak sekedar “berkat” yaitu mencapai profit, tumbuh dan sinambung. Jauh lebih penting adalah bagaimana bisnis yang dijalankan mendatangkan berkah bagi kehidupan. Demikian point penting yang dibahas dalam acara “Entrepreneur Forum” bertema “Menggagas Bisnis Islami” yang digagas Makassarpreneur, Nobel Entrepreneurship Center dan didukung komunitas Pengusaha Rindu Syariah (PRS) Sulsel. Acara yang dihadiri kurang lebih 50 orang pengusaha muda dan mahasiswa ini dilaksanakan di STIE Nobel Makassar pada hari Sabtu, 11 Desember 2010, menghadirkan Bapak Ihsan Salam, Owner PT. Citra Alam Lestari Jakarta yang juga coach pada DinarCoach Internasional. Acara yang berlangsung semarak ini dibuka ketua STIE Nobel Makassar, DR. Mashur Razak, SE, M.Si dan acara diskusi dipandu oleh Bapak Bahrul ulum, direktur Makassarpreneur.

Pemateri Makassarpreneur Forum

 
Direktur Eks. PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Jumat, 17 Desember 2010 06:46

Bahrul ulum Ilham (Direktur Eks.), adalah kandidat Master Trainer “Start and Improve Your Business” SIYB yang dikembangkan oleh lembaga perburuhan internasional (ILO). Terlibat sebagai pelatih kewirausahaan dengan modul SIYB ILO sejak tahun 2008 dan pendamping pada LP UMKM Sulawesi Selatan. Saat ini juga sebagai ketua divisi publikasi ISA atau “Indonesian SIYB Association”. Sejak mahasiswa, mantan ketua Lembaga Riset Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar ini telah terlibat pada berbagai kegiatan kewirausahaan antara lain finalis PIMNAS XVI pada Program Karya Inovatif Mahasiswa (KIM) dan Program Kreatifitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKMK) Dikti.
Pelatihan yang pernah diikuti antara lain Training of Master Trainer SIYB ILO-Jakarta, ToT Start and Improve Your Business-ILO Jakarta, Pelatihan Wirausaha program Retooling Training ADB-ITB Bandung, pelatihan Pendamping UMKM Bank Indonesia-LP UMKM Sulsel, Seven Awareness Training, Pelatihan Pengembangan Potensi dan Kepribadian SMART-TC Bandung, Diklat Metodologi Penelitian Tingkat Nasional-LPM Penalaran UNM, Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Lanjut (LKMM) DIKTI di Unair Surabaya, dan lain-lain.

 
Pertumbuhan UMKM Membanggakan PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Sabtu, 04 Desember 2010 18:21

MAKASSAR,UPEKS— Sebanyak 25 orang dari enam kabupaten/kota se-Sulsel mengikuti pelatihan pendampingan pe-ngelolan anggaran dana untuk Usaha Mikro Kecil dan Mene-ngah (UMKM) di Hotel Celebes, Senin (1/11) kemarin.

Pelatihan pendampingan dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, AM Yamin.  
Peserta yang ikut pelatihan adalah mereka yang dinyatakan lulus seleksi oleh Lembaga Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil

 
ILO Dukung Pendirian Asosiasi Start and Improve Your Business Indonesia PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Sabtu, 04 Desember 2010 18:19

JAKARTA (Berita ILO): Menyediakan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan yang berkualitas merupakan tantangan di hampir semua negara di dunia. Di Indonesia, Pemerintah menekankan pada pentingnya pendidikan dan pelatihan kewirausahaan seperti tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM). Guna mendukung pengembangan pelatihan kewirausahaan di Indonesia,

 
<< Mulai < Sebelumnya 11 12 13 14 15 16 17 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini184
mod_vvisit_counterMinggu ini184
mod_vvisit_counterBulan ini184
mod_vvisit_counterSemua hari373852

We have: 66 guests online
IP Anda: 54.80.42.144
 , 
Today: Jun 27, 2017