• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Terbaru
Seminar Wirausaha Syariah Mahasiswa Psikologi UNM PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Senin, 04 Mei 2015 00:47

Mahasiswa Fakultas Psikologi UNM yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi menggelar seminar wirausaha syariah, Ahad (3/5) di gedung BM 101 Fakultas Psikologi UNM . Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa dari berbagai kampus ini mengambil tema “Wawasan Manajemen dan Pemasaran Wirausaha dalam Psikologi dan Ekonomi Syari’ah”, menghadirkan narasumber dosen psikologi UNM, Lukman N, Owner kaos Kareba , Fakhruddin Mansyur dan pendamping Makassarpreneur yang juga konsultan PLUT KUMKM Sulsel, Bahrul Ulum Ilham.

Dalam paparannya, Lukman, N mengatakan, orang yang berwirausaha senang dengan sesuatu yang baru, tidak mudah cemas, dan tidak mudah depresi. Kesiapan yang perlu dimiliki oleh calon wirausaha terdiri dari tiga bagian yaitu kepribadian, sumber daya manusia, dan lingkungan. “Hal yang menunjang seseorang untuk menjadi kreatif yaitu dengan diberikan dukungan, tantangan, dimentori oleh orang-orang sekitarnya,” ujarnya.

 
Makassarpreneur Dukung Kegiatan Global Village PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Minggu, 15 Februari 2015 23:00

Makassarpreneur sebagai organisasi yang bergerak dalam pemberdayaan dan pengembangan kewirausahaan pemuda mensupport event “Global Village” yang dilaksanakan AIESEC local committee Universitas Hasanuddin. 

Bersama Pemkot Makassar, Pertamina dan Kalla Group, Makassarpreneur menjadi salah satu pendukung acara event global village yang digelar pada hari Minggu,15 Februari 2015 di La Macca Hotel Makassar.

AIESEC (the Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales/ Asosiasi Internasional Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis) adalah organisasi pengembangan kewirausahaan dan kepemimpinan pemuda yang berpusat di Belanda.

 
Makassarpreneur Fasilitasi TKPMP Sulsel PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Selasa, 26 Agustus 2014 00:00

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel menggelar pembekalan bagi tenaga kerja sarjana (TKS) sebagai tenaga kerja pemuda mandiri dan profesional (TKPMP). Kegiatan ini digelar di Grand Palace Hotel Makassar, 23-25 Agustus 2014 yang dibuka Kadisnakertrans Sulsel, Simon. S Lopang.

Kadisnakertrans Sulsel, Simon S. Lopang mengatakan, masih besarnya jumlah pengangguran pemuda disebabkan antara lain kesempatan kerja yang terbatas, skill tenaga kerja yang masih kurang dan dunia pendidikan yang belum berorientasi kepada dunia kerja. Disisi lain, dikalangan pemuda minat berwirausaha masih rendah, masih tingginya gengsi serta masih kuatnya budaya priyayi menjadikan PNS lapangan kerja bergengsi dan mengangkat wibawa keluarga, urainya.

 
Kemenpora ToT Penggerak Wirausaha Pemuda PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Selasa, 01 Juli 2014 11:32

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda menggelar Trainer of Trainer (ToT) penggerak wirausaha pemuda, 24-27 Juni 2014 di Hotel Serela Waringin, Bandung Jawa Barat.

Kegiatan yang diikuti 40 orang penggerak wirausaha dari berbagai latar belakang ini diharapkan dapat mencetak para trainer-trainer yang mampu mengisi materi dan memandu program pelatihan bagi para penggerak wirausahawan muda.

Dalam pelatihan ini peserta dibekali dengan metode dan teknik-teknik pengembangan kewirausahaan pemuda melalui pelatihan, pemagangan, pembimbingan, pendampingan, kemitraan, promosi dan bantuan akses permodalan.

Selain narasumber dari Asdep kewirausahaan pemuda Kemenpora, diundang pula narasumber dari inkubator bisnis dari beberapa kampus antara lain dari UGM, Unpad Bandung, Univ. Udayana, Penasehat tim wiratif GKN kemenko perekonominan, Bapak Sudrajat Rasyid,praktisi dan pengelola wirausaha muda mandiri, Ibnu Wahid Fakhruddin dengan tim fasilitator bapak Zul Ichsan, Andang Kirana dan Sujianto. Sementara, Direktur LPB Makassarpreneur, Bahrul ulum membawakan materi seputar modul "Start and Improve Your Business" atau SIYB yang dikembangkan lembaga buruh internasional (ILO).

 
Bem Umpar-Makassarpreneur Diklat Wirausaha PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Selasa, 20 Mei 2014 11:25

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pare-Pare (Umpar) menggelar Entrepreneurship Training, 15-18 Mei 2014. Acara yang diadakan di gedung pasca sarjana Umpar Pare-Pare ini diikuti sekitar 70 orang mahasiswa dari berbagai kampus se-Sulawesi Selatan.

Dalam pelatihan ini, BEM FE Umpar menggandeng Makassarpreneur sebagai fasilitator pelatihan. Selama 2 hari penuh, Tim fasilitator Makassarpreneur terdiri dari Bahrul ulum, Rahmatia Nuhung, Maryam, Gadis Kinanti dan Harianto Albarr memfasilitasi materi seputar manajemen kewirausahaan dan motivasi.

Tim fasilitator Makassarpreneur berbagai materi seputar Game business “Memahami Siklus dasar usaha”, menggali ide bisnis yang kreatif, bisnis model canvas, rencana pemasaran, aspek keuangan usaha, modal dan sumber modal, rencana bisnis (business plan) serta selling product challange.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini165
mod_vvisit_counterMinggu ini165
mod_vvisit_counterBulan ini165
mod_vvisit_counterSemua hari373833

We have: 67 guests online
IP Anda: 54.198.221.13
 , 
Today: Nov 20, 2017