• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Terbaru
CITIZEN REPORTER : ILO Undang MakassarPreneur PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Minggu, 09 Oktober 2011 23:19

Bahrul ulum Ilham Laporan:  Bahrul Ulum Direktur Makassarpreneur melaporkan dari Makassar

KANTOR International Labour Organization (ILO) mengundang Direktur MakassarPreneur menjadi narasumber Lokakarya Teknis Dampak dan Hasil Pembelajaran di Hotel Crowne Plaza Jakarta, 4-5 Oktober.

Lokakarya ini sehubungan akan berakhirnya proyek ILO untuk penciptaan lapangan kerja untuk kaum muda melalui pendidikan dan pelatihan keterampilan (Education And Skill Training/ILO EAST Project). Saya menjadi narasumber modul kewirausahaan yang dikembangkan ILO "Start and Improve Your Business/SIYB" dengan tema "Entrepreneurship Training For Out of School Youth".

 
CITIZEN REPORTER : Pelatihan kewirausahaan Kopma Unhas dan Makassarpreneur PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Minggu, 25 September 2011 23:13

Laporan: Bahrul Ulum, Trainer SIYB ILO/Direktur Makassarpreneur melaporkan dari Makassar

Koperasi mahasiwa (kopma) Unhas bekerjasama dengan Makassarpreneur mengadakan pelatihan kewirausahaan “Start Your Business” yang diikuti 20 orang peserta pada tanggal 24-25 September serta 1-2 Oktober 2011 di gedung PKM Unhas Tamalanrea. Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian acara Hari Jadi Kopma Unhas yang ke-30 atau biasanya disebut Anniversary Kopma Unhas XXX.

 
Pengalaman Mendampingi Masyarakat Pesisir di Pangkep dan Barru PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Sabtu, 17 September 2011 14:44

Laporan: Bahrul Ulum: Direktur Makassarpreneur/Konsultan UMKM, Melaporkan dari Pangkep

TRIBUN-TIMUR.COM - Banyak pengalaman menarik saat mendampingi komunitas masyarakat, terutama saat mendampingi masyarakat pesisir yang rentan secara ekonomi. Salah satunya pengalaman tim konsultan Makassarpreneur mendampingi kelompok usaha bersama "Melati" di desa  Bontomanai, kecamatan Labbakkang Kabupaten Pangkep pada tanggal 12-14 Septemebr 2011.

Kegiatan pendampingan oleh konsultan Makassarpreneur berupa pendampingan manajemen keuangan kelompok, sebagai bagian dari program Restoring Coastal Livelihood (RCL) atau Pemulihan Penghidupan Pesisir.

 
Citizen reporter :Tim Makassarpreneur Dampingi Masyarakat Pesisir PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Selasa, 06 September 2011 16:11

Laporan: Bahrul Ulum, melaporkan dari Kabupaten Barru

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Tim Makassarpreneur sebagai konsultan pendampingan kelompok ekonomi masyarakat pesisir melakukan pendampingan manajemen keuangan pada usaha kelompok di desa Modello Kecamatan Ballusu Kabupaten Barru pada tanggal 6-8 September 2011. Tim Konsultan terdiri dari Bahrul ulum, Rahmatia Nuhung, Fajrin dan Tasrin Halid yang merupakan konsultan UMKM dari Makassarpreneur.

Kegiatan pendampingan ini meliputi administrasi keuangan kelompok dan manajemen keuangan usaha ekonomi produktif yang dikelola kelompok. Di desa Modelllo sendiri terdapat dua Kelompok usaha yang mengelola usaha abon ikan dan telur asin. Kelompok ini merupakan satu dari 8 (delapan) kelompok ekonomi desa di kabupaten Pangkep dan Barru yang akan mendapatkan pendampingan pengelolaan keuangan. Pendampingan ini bagian dari program Restoring Coastal Livelihood (RCL) oleh RCL-Lemsa dan dilaksanakan selama bulan September 2011.

 
SELAMAT IDUL FITRI 1432 H PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Jumat, 26 Agustus 2011 03:58
KELUARGA BESAR MAKASSARPRENEUR MENGUCAPKAN :

Selamat Hari Raya Idul Fitri
Taqobalallahu minnaa wa minkum
Shiyamanaa wa shiyamakum
Minal ‘aidin wal faizin
Mohon maaf lahir dan batin

Ketika ramadhan telah lepas
Tiada dzikir yang lebih pantas
Selain takbir bagi pemilik ‘Arsy.
Ketika takbir telah bergema
Tiada yang lebih bermakna
Selain pintu maaf yang dibuka.
Selamat lebaran, semoga diterima amalan,
yang ikhlas dilakukan, selama Ramadhan
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini438
mod_vvisit_counterMinggu ini438
mod_vvisit_counterBulan ini438
mod_vvisit_counterSemua hari374106

We have: 146 guests online
IP Anda: 54.145.120.69
 , 
Today: Agus 20, 2017