• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Terbaru
UMKM Belajar Pengelolaan Keuangan PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Rabu, 28 Desember 2011 22:51

Laporan: Bahrul Ulum, konsultan UMKM Makassarpreneur Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM - Salah satu kendala yang dihadapi usaha mikro dan kecil dalam mengembangkan usahanya adalah masih lemahnya manajemen keuangan. Untuk mengatasi hal tersebut, Yayasan Konservasi Laut (YKL) melaksanakan pelatihan pengelolaan keuangan bagi kelompok usaha masyarakat pesisir yang berasal dari Kabupaten Maros dan Takalar.

 
Syariah Islam, Solusi Krisis Ekonomi Global PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Sabtu, 10 Desember 2011 13:12

Kemarahan terhadap Kapitalisme kini merebak dimana-mana. Kebencian massif  terhadap Kapitalisme global ini bermula dari aksi Occupy Wall Strett yang mengecam Kapitalisme sebagai ideologi kriminal yang rakus, menindas dan melakukan ketidakadilan sistematis. Menanggapi hal ini, ketua lajnah Maslahiyah HTI Sulsel, Ustd, Firman Menne mengatakan, apa yang terjadi saat ini berupa krisis ekonomi global yang dipimpin AS saat ini sesungguhnya adalah cacat bawaan dari sistem kapitalisme sendiri.

 
Kebijakan Neoliberal Rugikan Negara Berkembang PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Selasa, 29 November 2011 14:35

Kurang lebih 100 mahasiswa UNM Makassar memenuhi ruang senat rektorat UNM Makassar (29/11/2011) dalam rangka acara Dialog Ekonomi bertema "CAFTA: Sukseskan atau Bunuh Diri bagi Perekonomian Indonesia".

Acara dialog yang berlangsung setengah hari ini dilaksanakan oleh himpunan mahasiswa (Hima) jurusan Manajemen UNM Makassar, menghadirkan narasumber Dr. Hendra Sudrajat, SH, MH (Staf Ahli Komisi III F-PD DPR RI/Kabiro pemuda DPP Partai Demokrat) dan Bahrul Ulum,S.Pd (Direktur Makassarpreneur/Lajnah Pengusaha HTI Sulsel).

 
STOP PENJAJAHAN EKONOMI DI TANAH PAPUA PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Senin, 28 November 2011 05:48

Ahad 27 November 2011, berlangsung Halqoh Islam dan Peradaban edisi ke-27 dengan tema Kerusuhan Papua Kesenjangan Ekonomi dan Ancaman Disintegrasi. Kegiatan ini dilaksanaan dalam rangka menyikapi permasalahan Papua yang  hingga kini belum juga terselesasaikan. Untuk itu panitia pelaksana mengundang narasumber dari Pangdam VII Wirabuana, Dr Hasrullah MA dari Akademisi Unhas, Bahrul Ulum dari Makassarpreneur/pemerhati sosial dan dari pihak HTI sendiri adalah Ustadz Firman Menne M.Si. Namun hingga acara ini berlangsung dari pihak Pangdam Wirabuana dan  Pak Hasrullah tidak hadir. Panitia kemudian berinisiatif mengundang salah seorang audiens yang merupakan tokoh papua bapak Salam Usman (70 tahun). Beliau adalah salah seorang pejabat negara (camat) yang pertama kali ditugaskan membuka pos pemerintahan di tanah Papua yang juga adalah ketua KKSS kota Jayapura.

 
Perlu Perda Khusus Mengatur Minimarket PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Sabtu, 15 Oktober 2011 07:59

Laporan: Bahrul Ulum, Direktur Makassarpreneur Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM - Fenomena menjamurnya minimarket di Makassar dan beberapa kabupaten di Sulsel menjadi sorotan para narasumber dalam talk show "Langkah Konkrit Pengembangan Kewirausahaan Melalui Pemberdayaan UKM" di CCC Makassar, Jumat, 14 Oktober 2011.
Acara talkshow dalam rangkaian acara Smart Anging Mammiri 3 ini dipandu Direktur Prolima, Basri Ahmad, menghadirkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, M. Yamin, Ketua Kadin Sulsel, Zulkarnain Arif dan Peneliti Madya Kantor Bank Indonesia Makassar, Gusti Reza Eka Saputra.
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini517
mod_vvisit_counterMinggu ini517
mod_vvisit_counterBulan ini517
mod_vvisit_counterSemua hari374185

We have: 141 guests online
IP Anda: 54.145.51.250
 , 
Today: Des 11, 2017