• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Terbaru
Sulsel Pusat Pengembangan Kewirausahaan PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Kamis, 06 Desember 2012 02:40

Menteri Koperasi dan UKM RI, Syarif Hasan berharap Sulsel menjadi pusat pengembangan entrepreneur di kawasan Timur Indonesia (KTI). Salah satu program untuk mewujudkan obsesi ini melalui progran inkubator bisnis di perguruan tinggi, ujarnya saat pembukaan Temu bisnis yang digelar Inkubator Kewirausahaan Universitas Negeri Makassar (UNM) di Hotel La Macca UNM, Selasa (4/12/12).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus koperasi kewirausahaan UNM dan pembukaan ekspo inkubator bisnis yang diikuti 50 stand entrepreneur muda Makassar. Dalam kegiatan ini Menkop Koperasi UMKM didampingi Chairul Djamhari, Deputi Bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha, Rektor UNM Makassar, Aris Munandar dan Kadiskop UKM Sulsel, M. Yamin.

 
Makassarpreneur Hadirkan Portal Bisnis Manajemen dan Toko Online PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Jumat, 30 November 2012 11:35

Dunia kini semakin ‘flat’ karena kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi berbasis internet (new wave), membuat siapapun bisa mengakses (search) dan menyebarkan (share) informasi begitu mudah dan cepat dimanapun.

Hadirnya jurnalisme online sekarang ini menjadi contoh menarik. Khalayak pengakses media konvergen alias ”pembaca” tinggal meng-click informasi yang diinginkan di komputer yang sudah dilengkapi dengan aplikasi internet untuk mengetahui informasi yang dikehendaki dan sejenak kemudian informasi itupun muncul. Alhasil, aplikasi teknologi komunikasi terbukti mampu mem-by pass jalur transportasi pengiriman informasi media kepada khalayaknya.

Peluang inilah yang ditangkap Makassarpreneur untuk menghadirkan sebuah portal berkaitan bisnis dan manajemen : www.bisnismanajemen.co.id serta website toko online  www.mangkasara.co.id. Kehadiran kedua website ini melengkapi website lembaga Makassarpreneur sebelumnya yang berlamat di : www.makassarpreneur.com

 
Momen 1 Muharram, Makassarpreneur Gelar Sharia Economic Outlook 1434 H PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Minggu, 18 November 2012 03:21

Dalam rangka menyemarakkan perayaan Tahun baru Islam 1 Muharram 1434 Hijriah, Makassarpreneur bekerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Islam (MES) Sulsel menyelenggarakan dialog “Sharia Economic Outlook 1434 H”, dirangkaikan Pencanangan gerakan percepatan pengembangan ekonomi syariah di Sulawesi Selatan.

Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum mengatakan, acara ini bertujuan untuk membangun dan mewujudkan komitmen dan kebersamaan dalam pengembangan ekonomi Islam menuju ekonomi masa depan yang lebih baik, sebagai wahana sosialisasi secara tepat mengenai kebijakan perekonomian Islam di Indonesia, serta mewujudkan partisipasi dan kepedulian seluruh masyarakat dalam upaya sosialisasi ekonomi syariah.

 
Rilis : REFLEKSI SUMPAH PEMUDA 2012 PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Minggu, 14 Oktober 2012 12:32

Pemuda merupakan aset bangsa, penentu arah masa depan kehidupan yang lebih baik. Keberadaan mereka menjadi energi pembaharuan dan kritis terhadap kemapanan yang menyimpang. Pemuda adalah nafas zaman, kelompok idaman ummat dan bangsa yang kaya akan kritik, imajinasi, serta peran mereka dalam setiap peristiwa yang terjadi di tengah perubahan masyarakat.Tidak bisa dipungkiri pemuda memegang peranan penting dalam hampir setiap transformasi sosial dan perjuangan meraih cita-cita.

 
Makassarpreneur Latih 450 Siswa SMKN 2 Kota Palopo PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Sabtu, 08 September 2012 22:11

SMK Negeri 2 Palopo sebagai rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) mengembangkan program Pendidikan Kewirausahaan Masyarakat (PKM) yang terintegrasi dengan Program Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH). Kegiatan ini diikuti sekitar 450 orang siswa-siswi dari berbagai kompetensi keahlian bidang teknologi dan rekayasa.

Kegiatan bertema “Mengembangkan jiwa Entrepreneur di Usia Muda” ini digelar di SMKN 2 Palopo, Jumat-Ahad, 7-9 September 2012 dengan menggandeng lembaga pengembangan bisnis (LPB) Makassarpreneur sebagai tim fasilitator. Dalam kegiatan ini, didampingi guru kewirausahaan SMKN 2 Palopo, LPB-Makassarpreneur menghadirkan 8 (delapan) orang trainer untuk memfisilitasi siswa belajar kewirausahaan dengan menggunakan modul kewirausahaan “Start Your Business” yang dikembangkan lembaga buruh internasional (ILO).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini519
mod_vvisit_counterMinggu ini519
mod_vvisit_counterBulan ini519
mod_vvisit_counterSemua hari374187

We have: 151 guests online
IP Anda: 54.145.51.250
 , 
Today: Des 11, 2017