• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Terbaru
Penggerak Wirausaha Pemuda Bertemu di Surabaya PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Selasa, 25 Maret 2014 10:23

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui asisten deputi kewirausahaan pemuda meggelar pertemuan penggerak kewirausahaan pemuda, 19-23 maret 2014 di Hotel Sahid Surabaya. Pertemuan yang diikuti sekitar 100 penggerak kewirausahaan pemuda dari 16 provinsi ini bertujuan mengindetifikasi model-model program kewirausahaan, menyusun dan merumuskan program kewirausahaan pemuda serta sinkronisasi program kewirausahaan.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang pengembangan jejaring penggerak wirausaha pemuda nasional dan merumuskan sejumlah rekomendasi kepada pemerintah dan  stakeholder kewirausahaan.

Dalam kegiatan ini hadir berbagai unsur penggerak kewirausahaan pemuda, baik dari inkubator bisnis perguruan tinggi, penggerak kewirausahaan dari masyarakat, sentra kewirausahaan pemuda, pendamping UMKM, penggerak wirausaha CSR perusahaan dan pelaku wirausaha. Mewakili Makassarpreneur, hadir Bahrul ulum Ilham yang juga adalah finalis penggerak wirausaha muda berprestasi Kemenpora RI tahun 2013.

 
Makassarpreneur Workshop Peningkatan Kapasitas PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Sabtu, 22 Februari 2014 10:04

Lembaga pengembangan bisnis (LPB) Makassarpreneur menggelar workshop peningkatan kapasitas bagi pengurus dan pendamping UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah), Jumat, 21 Februari 2014 di Aula Diskominfo Makassar. Dalam workshop sehari penuh ini menghadirkan konsultan World Bank dan anggota working group (WG) nasional pendamping UMKM, Nining Nurfarida.

Kegiatan yang diikuti 25 orang pengurus dan pendamping UMKM dari LPB Makassarpreneur ini bertujuan untuk  memberikan pemahaman dan keterampilan peserta dalam menerapkan Logical Framework Matriks  dalam penyusunan program.

 
Makassarpreneur Gelar Diklat Pendampingan PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Sabtu, 08 Juni 2013 23:19

 

Sebagai lembaga yang fokus pada pengembangan kewirausahaan pemuda dan pemberdayaan masyarakat secara luas, Makassarpreneur terus memacu kapasitas pengurus dan anggotanya.

Dalam rangka peningkatan kompetensi, bertempat di Marine Station Unhas, Pulau Barranglompo, digelar Workshop Pendampingan masyarakat yang berlangsung selama 2 hari (6-7 Juni 2013).

Ketua Bidang Diklat Makassarpreneur, Muliana mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membekali pengurus Makassarpreneur berupa skill dan pengetahuan terkait seni memfasilitasi, terutama bagi pelaku UMKM dan masyarakat secara luas.

 

 
Pelaku UMKM Belajar Mendesain Model Bisnis PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Sabtu, 08 Juni 2013 17:04

Puluhan pelaku UMKM dan penggiat kewirausahaan di Makassar mengikuti kegiatan Entrepreneur Club (EC) seri ke 5. Kegiatan rutin Makassarpreneur ini merupakan sarana berbagi informasi dan belajar bersama mengenai  bisnis, baik berupa ide atau bisnis yang sedang dijalankan.

Kali ini,  materi dibawakan oleh Bahrul Ulum Ilham yang merupakan Direktur Makassarpreneur  di kantor Bakti Jl. A. Mappanyuki No. 32 dengan mengangkat tema “Pengantar Business Model Generation”, Jumat 7 Juni 2013.

Menurutnya, sebuah model bisnis adalah gambaran logis mengenai bagaimana sebuah organisasi menciptakan, menghantarkan dan menangkap sebuah nilai. Untuk memudahkan mendesain model bisnis disiapkan sebuah canvas berupa template yang digunakan untuk menjelaskan secara menyeluruh suatu bangunan bisnis, baik masih berupa ide maupun bisnis yang sedang dijalankan.

 
Bangun Jiwa Wirausaha Melalui Game Business PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Kamis, 30 Mei 2013 09:24

Bertempat di Hotel Delta Makassar, sebanyak 40 orang sarjana terpilih mengikuti orientasi dan pembekalan pendayagunaan tenaga kerja sarjana (TKS) dalam rangka penempatan dan perluasan  kesempatan kerja di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini digelar Disnakertrans Sulsel dan berlangsung sejak 27 Mei sampai dengan 1 Juni ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan skill tenaga kerja sarjana yang nantinya akan menjadi tenaga pendamping di masyarakat di daerah masing-masing.

Kegiatan ini difasilitasi tenaga instruktur Disnakertrans Sulsel, Sentra Pendidikan Bisnis (SPB) dan LPB Makassarpreneur, dengan materi seputar kewirausahaan, informasi kebijakan penempatan dan perluasan tenaga kerja serta keterampilan sebagai pendamping masyarakat.

Penanggungjawab kegiatan, Safruddin Sukri mengatakan, peserta pelatihan ini adalah hasil seleksi dari sarjana yang mempunyai minat dan motivasi tinggi menjadi pendamping kelompok usaha masyarakat. Mereka nanti akan menjadi pendamping serta memotivasi kelompok masyarakat (penganggur) untuk berwirausaha dengan mengoptimalkan potensi diri mereka dan sumber daya lingkungannya melalui berbagai usaha baik secara perorangan maupun kelompok.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini130
mod_vvisit_counterMinggu ini130
mod_vvisit_counterBulan ini130
mod_vvisit_counterSemua hari373798

We have: 35 guests online
IP Anda: 54.224.89.34
 , 
Today: Okt 23, 2018