• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Profil : Sekretaris
Sekretaris PDF Cetak E-mail
Jumat, 17 Desember 2010 00:30

Rahmatia Nuhung (Sekretaris Eks.), saat ini aktif pula sebagai trainer kewirausahaan di sentra pendidikan bisnis (SPB) Makassar dan staf pengajar di salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar. Kelahiran Lanosi, Palopo Utara ini pernah menjadi asisten trainer Pelatihan Kecerdasan Finansial / Financial Spiritual Quotient (FSQ) tahun 2005-2006 dan MC di beberapa seminar marketing. Sejak tahun 2008 menjadi salah seorang trainer kewirausahaan melalui modul SIYB (Start and Improve your Business) yang dikembangkan oleh lembaga perburuhan internasional (ILO). Berbagai pelatihan pernah diikuti antara lain Pelatihan Pendamping UMKM, oleh LP UMKM Sulsel-Bank Indonesia, Seminar dan Training ‘Menginstal Nyali’, Pelatihan Kemasan dan Labelling, oleh LP3ED Sulsel, Training of Trainer (TOT) pada Start and Improve Your Business (SIYB) dll. Sarjana Kependidikan Bahasa Inggris ini terlibat pula pendampingan “start up business” wirausahawan muda melalui Pendampingan Pasca Pelatihan ILO EAST – SPB Makassar dari tahun 2008 sampai sekarang dan tenaga pendamping LP UMKM Sulsel.

Dalam hal pendampingan UMKM, Rahmatia Nuhung memfokuskan pada jasa penyusunan laporan keuangan dan akses kredit perbankan bagi UMKM.

Bagi perempuan yang akrab disapa Tya ini, menjadi pendamping UMKM adalah pekerjaan mulia dan menjadi sarana untuk saling berbagi dalam meningkatkan kualitas kehidupan menjadi lebih baik.

Email 		: 
 Alamat e-mail ini diproteksi dari spambot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
 
Hp : 0813 4295 5757
Alamat : Jl. Monumen Emmy Saelan No. 40 Makassar
 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini253
mod_vvisit_counterMinggu ini253
mod_vvisit_counterBulan ini253
mod_vvisit_counterSemua hari373921

We have: 133 guests online
IP Anda: 54.162.138.175
 , 
Today: Jul 22, 2017