• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Layanan : Komentar Alumni : Komentar Alumni
Komentar Alumni PDF Cetak E-mail
Oleh Rudini   
Rabu, 01 Desember 2010 07:52

Rencana usaha membuat bisnis menjadi lebih mudah dan lebih fokus

"SYB membantu saya membuat rencana usaha, strategi mengelola usaha menjadi lebih focus dan mudah, membangun kemitraan dengan sesama pengusaha dan memperoleh bantuan permodalan.“

 

 

Ibu Hartini, pengusaha penjahit pakaian wanita dari Aceh

 

Buat Rencana Usaha dan strategi Pemasaran !“ Pelatihan SYB  telah membantu saya membuat rencana usaha dan strategi pemasaran.   Pelatihan ini juga membuka pemahaman saya mengenai pentingnya pembukuan (keuangan) “Mulyai – Pemiliki Loundry “Gerasi” - Bandung


Kini saya yakin bisnis ini akan menjadi lebih baik nanti ...

Setelah pelatihan, saya memahami pentingnya rencana usaha dan rencana pemasaran. Bantuan modal hanyalah efek dari sebuah rencan usaha yang baik

Dian – Pengusaha Tanaman hias,  memenangkan kompetisi bantuan permodalan dari UNDP - Jogjakarta

Ternyata modal tidak harus selalu uang,   melainkan ide yang cemerlang

Semula, saya berpikir  bisnis tidak akan bisa dimulai apa bila kita tidak memilki modal uang.   Setelah mengikuti pelatihan SYB, mata saya terbuka.  Apa bila kita kreatif,  mengamati lingkungan bisnis kita, pasti ada peluang yang akan membantu kita memulai bisnis.   Saya percaya, apabila memilki ide bisnsi yang bagus, setiap orang akan bisa berbisnsis !     Pelatihan SIYB telah memberikan insirasi saya untuk memperoleh ijin lisensi produk “apple merchchandise”, membuat arus kas, membangun strategi kemitraan bisnis.

Cendol, pemilik usaha  kaos  dan memperoleh ijin membuat “apple merchandise”- Bandung

 

Pelatihan ini Cocok untuk kami “ Pelatihan SYB  ini sesuai dengan kebutuhan mereka,   memberikan keterampilan mengenai mencari ide bisnis, menjawab tantangan pasar dan produk serta bagaiamana mereka memulai usaha.  Setelah pelatihan, teman-temankami nenjadi lebih percaya diri dan lebih  mandiri”

Komentar Yusriani Ratna Irani, pelatih SYB dari Bandung Plus Support, suatu komunitas mantan pecandu narkotika di kota Bandung

 

“ SYB telah memberikan inspirasi saya untuk memiliki bisnis sendiri, namanya “teroris” atau  “ Terima rongsokan istimewa”

Ozon, pelatih dan pemilki usaha barang rongsokan - Bandung

 

“Bisnis adalah permainan”

Setelah pelatihan SYB saya merasa bisnis adalah suatu permainan dimana saya bisa bermain dengan ide bisnis & perencanaan bisnis.   Pelatihan SYB telah membuka mata saya bahwa bisnis itu mudah, untuk berbisnis saya harus kreatif, mempunyai ide dan perencanaan bisnis yang baik.                            Mimpi saya dengan pelatihan SYB saya dapat mengembangkan bisnis Warnet saya sebagai bisnis Francise

Krisna, Pemiliki usaha warnet - Bandung

Asma (Owner Asma Taylor & Boutique)

“ Pelatihan SYB memberikan bekal bagaimana merintis usaha. Motivasi trainer membuat saya berani berbisnis, meski harus meminjam uang untuk modal membuka usaha. Alhamdulillah, walaupun hanya tamatan SMA kini saya sudah punya karyawan 5 orang untuk menjalankan bisnis jahit kebaya, bordir dan pakaian dinas, terima kasih ILO”

 

Kiamuddin

(Owner Online Culture Clothing “Maczmakassar)

“Luar biasa, training SYB mengajarkan langkah demi langkah mewujudkan mimpi saya untuk punya bisnis sendiri. Bersama teman-teman, Ide bisnis kami mendesain baju kaos khas Makassar dapat diwujudkan dengan sistem pemasaran online. Ayo anak muda,buktikan bahwa kita juga bisa”

Firman

(Bisnis Brownies Kukus)

“Saya sangat senang mengikuti pelatihan SYB. Belajarnya menyenangkan dan tidak membosankan. Keterampilan membuat kue memberanikan saya membuka bisnis kue brownies. Meski saya sekarang tinggal di Kab. Bone, bisnis kue brownies tetap saya jalankan di rumah. Saya bangga punya usaha sendiri walaupun masih kecil-kecilan tapi bisa menopang kehidupan keluarga”

 

Haerul

(Bisnis Kue kering)

“Saya sangat senang dengan game bisnis saat pelatihan. Kami tidak hanya belajar cara menjual tetapi saya ambil pelajaran tentang pentingnya perencanaan dan strategi yang tepat saat menjalankan bisnis. Saya berharap lebih banyak anak muda yang bisa ikut pelatihan SYB sehingga anak-anak muda mau berbisnis dan tidak lagi hanya mau jadi PNS”

Wardah

(Owner Warning Cell)

“Alhamdulillah, setelah ikut pelatihan keterampilan dan berwirausaha, sejak tahun baru 2010 saya percaya diri buka usaha yang melayani macam-macam, ada pengetikan dan print, servis HP, penjualan pulsa dan aksesories. Untungnya tiap hari lumayan sekali. Cita-citaku, dalam 5 tahun akan bikin usaha ini jadi usaha besar”

Masita dan Sarah

(Usaha Kerajinan kain Fanel)

“Saya kira belajar bisnis itu susah. Apalagi kami ini hanya tamat SMP dan SD. Tapi saat pelatihan ternyata kami bisa ikuti meski ada istilah-istilah yang baru kami dengar. Saya senang dengan motivasinya. Ternyata bisnis itu yang penting kemauan dan jangan takut untuk mencoba”

Terakhir Diubah
 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini227
mod_vvisit_counterMinggu ini227
mod_vvisit_counterBulan ini227
mod_vvisit_counterSemua hari373895

We have: 104 guests online
IP Anda: 54.156.58.187
 , 
Today: Sep 22, 2017