• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Terbaru : Makassarpreneur Latih 100 Pengurus BumDesa
Makassarpreneur Latih 100 Pengurus BumDesa PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Jumat, 22 Desember 2017 12:43

Makassarpreneur sebagai salah satu Lembaga Pengembangan Bisnis yang fokus membina Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) disektor manajerialnya, melaksanakan Pelatihan Pengurus Badan Usaha Milik Desa ( BUMDESA) Kabupaten Pinrang selama 2 hari, 18_20 Desember 2017.

 

Acara yang mengambil lokasi di Hotel Delima Sari Parepare ini terselenggara atas kerjasama antara Makassapreneur dengan pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus BumDesa yang berjumlah seratus orang, mewakili 50 Bumdesa se-kabupaten Pinrang.

 

 

"BumDesa sangat penting untuk perkembangan ekonomi desa di kabupaten Pinrang," kata Drs. H. Alimin, M.Si, kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Pinrang dalam sambutannya  pada pelatihan tersebut.

Direktur Makassarpreneur, Mohammad Fajrin Fahrezi berharap kegiatan ini dapat membantu memaksimalkan potensi BumDesa di Kabupaten Pinrang, sehingga dapat menjadi motor penggerak kegiatan usaha dan sosial di masyarakat.

Adapun materi yang akan diberikan seputar tehnik penggalian potensi desa, aspek manajemen usaha dan penyusunan bisnis plan usaha BumDesa. Bisnis plan ini kemudian yang menjadi panduan BumDesa dalam mengembangkan unit-unit usaha yang dikelola.

Reporter: Asgaf_Makassarpreneur

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini130
mod_vvisit_counterMinggu ini130
mod_vvisit_counterBulan ini130
mod_vvisit_counterSemua hari373798

We have: 23 guests online
IP Anda: 54.82.73.21
 , 
Today: Nov 18, 2018