• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Terbaru : MAKASSARPRENEUR DAMPINGI KELUARGA PASIEN TB MDR
MAKASSARPRENEUR DAMPINGI KELUARGA PASIEN TB MDR PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Rabu, 20 April 2016 22:31

Tuberculosis (TB) resistant obat atau dikenal sebagai TB MDR saat ini sedang menjadi perhatian dari seluruh kalangan. Hal ini dikarenakan penemuan pasien TB MDR yang meningkat dari tahun ke tahun, sehingga TB MDR merupakan suatu beban baru dalam masalah kesehatan di masyarakat.

Di samping itu masalah yang timbul adalah pengobatan TB MDR yang membutuhkan biaya yang besar sehingga akan melahirkan permasalahan ekonomi pada kehidupan pasien, sehingga pasien-pasien tersebut membutuhkan dukungan psikologis maupun ekonomi dari keluarga.

Sebagai bentuk perhatian pada masalah tersebut, khususnya pada penguatan ekonomi, KNCV (Tuberculosis Foundation) kerjasama Makassarpreneur adakan pelatihan keuangan dan kewirausahaan bagi keluarga pasien TB MDR (Tuberculosis Multi Drug Resistant) yang diharapkan dapat memotivasi keluarga pasien untuk memulai usaha atau bisnis yang dapat menopang ekonomi keluarga untuk membantu biaya pengobatan pasien maupun semangat dalam menjalani hidup.

Bertempat di lantai 2 ruang serbaguna Aisyiyah wilayah Sulawesi Selatan, minggu (17/4) dihadiri oleh kurang lebih 12 peserta. Pelatihan yang berisikan materi motivasi bisnis,bagaimana mengatur keuangan keluarga, menciptakan ide bisnis serta game bisnis yang member gambaran bagaimana memulai usaha  diikuti peserta dengan antusias dari pagi sampai sore hari. Pasca pelatihan peserta akan didampingi tim pendamping Makassarpreneur dalam melakukan usaha sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

(Muliana/Anggota Makassarpreneur)

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini88
mod_vvisit_counterMinggu ini88
mod_vvisit_counterBulan ini88
mod_vvisit_counterSemua hari373756

We have: 33 guests online
IP Anda: 54.225.20.73
 , 
Today: Okt 20, 2017