• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Terbaru : MAKASSARPRENEUR DAMPINGI KELUARGA PASIEN TB MDR
MAKASSARPRENEUR DAMPINGI KELUARGA PASIEN TB MDR PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Rabu, 20 April 2016 22:31

Tuberculosis (TB) resistant obat atau dikenal sebagai TB MDR saat ini sedang menjadi perhatian dari seluruh kalangan. Hal ini dikarenakan penemuan pasien TB MDR yang meningkat dari tahun ke tahun, sehingga TB MDR merupakan suatu beban baru dalam masalah kesehatan di masyarakat.

Di samping itu masalah yang timbul adalah pengobatan TB MDR yang membutuhkan biaya yang besar sehingga akan melahirkan permasalahan ekonomi pada kehidupan pasien, sehingga pasien-pasien tersebut membutuhkan dukungan psikologis maupun ekonomi dari keluarga.

Sebagai bentuk perhatian pada masalah tersebut, khususnya pada penguatan ekonomi, KNCV (Tuberculosis Foundation) kerjasama Makassarpreneur adakan pelatihan keuangan dan kewirausahaan bagi keluarga pasien TB MDR (Tuberculosis Multi Drug Resistant) yang diharapkan dapat memotivasi keluarga pasien untuk memulai usaha atau bisnis yang dapat menopang ekonomi keluarga untuk membantu biaya pengobatan pasien maupun semangat dalam menjalani hidup.

Bertempat di lantai 2 ruang serbaguna Aisyiyah wilayah Sulawesi Selatan, minggu (17/4) dihadiri oleh kurang lebih 12 peserta. Pelatihan yang berisikan materi motivasi bisnis,bagaimana mengatur keuangan keluarga, menciptakan ide bisnis serta game bisnis yang member gambaran bagaimana memulai usaha  diikuti peserta dengan antusias dari pagi sampai sore hari. Pasca pelatihan peserta akan didampingi tim pendamping Makassarpreneur dalam melakukan usaha sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

(Muliana/Anggota Makassarpreneur)

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini251
mod_vvisit_counterMinggu ini251
mod_vvisit_counterBulan ini251
mod_vvisit_counterSemua hari373919

We have: 96 guests online
IP Anda: 54.166.236.238
 , 
Today: Agus 18, 2017