• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Sekilas : Bappeda-Makassarpreneur Kaji Penataan PKL dan UMKM Lorong
Bappeda-Makassarpreneur Kaji Penataan PKL dan UMKM Lorong PDF Cetak E-mail
Berita Sekilas
Rabu, 09 Maret 2016 13:12

Badan perencanaan dan pembangunan daerah (Bappeda) Makassar menggelar Sosialisasi/seminar kajian penataan pedagang kaki lima dan hasil survei pelaku usaha/industri rumah tangga atau usaha mikro,kecil menengah (UMKM) lorong di Hotel Ramayana, Kamis (17/12/2015).

Kegiatan ini dihadiri perwakilan skpd/dinas terkait,pelaku pedagang kaki lima dan usaha mikro se kota Makassar, BUMN, dan para utusan camat/lurah se kota Makassar.

Kegiatan ini dibuka Ismail Haji Ali Anggota Komisi Pengendalian Percepatan Program Strategis (KP3S) yang mewakili Walikota Makassar.

 

Hadir pula sebagai narasumber dalam seminar ini Prof Ir Ananto Yudono dan Dr Saefullah Cangara MSi,akademisi Unhas tim peneliti kajian PKL. Hadir juga Salman Sahmad dan Bahrul Ulum mewakili tim survei pelaku umkm lorong LPB Makassarpreneur dengan moderator Dr Johansyah.

Mewakili walikota,komisioner KP3S Pemkot Makassar,Ismail Haji Ali mengatakan, Makassar sebagai kota metropolitian pedagang kaki lima mendapat keluhan dari berbagai kalangan masyarakat. Maka pemerintah kota Makassar menggelar kajian penataan pedagang kaki lima. Maka perlu adanya pendekatan khusus yang melibatkan akademisi untuk menata secara baik pedagang kaki lima.

Dalam paparannya Salman Sahmad mengatakan, di kota Makassar saat ini terdapat 7520 lorong, yang menyebar di 14 kecamatan dan 143 kelurahan yang apabila diberdayakan dengan program-program inovatif akan memberikan efek yang begitu besar (multiplier effect) bagi masyarakat dan bisa mendunia. Pemkot Makassar telah menargetkan, selama 5 tahun kedepan, seluruh lorong dikota Makassar memiliki industry secara mandiri yang akan memperkuat pertumbuhan ekonomi dikota Makassar,tambahnya

 

Comments  

 
0 #1 Yukprint 2016-04-06 03:25
Hai saya mau ngajak kerja sama nih
saya contact lewat mana ya ?
karena menurut saya artikel di sini sngat bagus
Terima kasih
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini110
mod_vvisit_counterMinggu ini110
mod_vvisit_counterBulan ini110
mod_vvisit_counterSemua hari373778

We have: 47 guests online
IP Anda: 54.225.20.73
 , 
Today: Okt 20, 2017