• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Terbaru : Makassarpreneur Raih Nobel Entrepreneur Award 2015
Makassarpreneur Raih Nobel Entrepreneur Award 2015 PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Kamis, 21 Mei 2015 17:49

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia menggelar Wisuda Sarjana ke IX dan Wisuda Pascasarjana ke I di Grand Clarion Hotel, Senin (18/5/2015).

Wisuda yang turut dihadiri Ketua Yayasan Nobel Indonesia, Mubyl Handaling tersebut diikuti 104 wisudawan dan terdiri dari 58 wisudawan program studi Manajemen, 21 wisudawan program studi Akuntansi, serta 25 wisudawan program studi Magister Manajemen.

Di sela-sela acara wisuda, Senin (18/5/2015), STIE Nobel Indonesia menyerahkan Nobel Entrepreneur Award 2015 kepada tujuh pengusaha Sulawesi Selatan. Mereka yang mendapat penghargaan tersebut antara lain, Dedy Hidayat untuk kategori mahasiswa pengusaha, B Warda Yakin untuk kategori wanita pengusaha, Muhammad Kurnia Syam untuk kategori Industri Kecil, dan Permata Bank untuk kategori bank peduli wirausaha.

Selanjutnya, Koperasi Pegawai Negeri Republik Indonesia Universitas Negeri Makassar untuk kategori koperasi berprestasi, dan lembaga pengembangan bisnis (LPB) Makassarpreneur untuk kategori organisasi peduli wirausaha, Catering Melati untuk kategori industri kuliner.

 

"Penghargaan tersebut diberikan kepada pengusaha yang dinilai berprestasi sebagai bentuk apresiasi kepada pengusaha yang telah mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan,"kata Ketua STIE Nobel Indonesia, Dr Mashur Razak MM

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidilkan Nobel, Mubyl Handaling dalam sambutannya berharap para wisudawan/ wiudawati para lulusan STIE Nobel lansung berpikir menjadi Pengusaha dan menciptakan lapangan kerja.

“Menjadi pengusaha itu lebih baik daripada menjadi karyawan,” tuturnya.

Acara wisuda tersebut dirangkaikan dengan penanda tanganan MoU, STIE Nobel Indonesia Makassar dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel, dan STIE Nobel Indonesia Makassar Dengan PT Asuransi Jiwa Adisarana Wana Artha Life.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini277
mod_vvisit_counterMinggu ini277
mod_vvisit_counterBulan ini277
mod_vvisit_counterSemua hari373945

We have: 158 guests online
IP Anda: 54.162.138.175
 , 
Today: Jul 22, 2017