• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Terbaru : Makassarpreneur Dukung Kegiatan Global Village
Makassarpreneur Dukung Kegiatan Global Village PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Minggu, 15 Februari 2015 23:00

Makassarpreneur sebagai organisasi yang bergerak dalam pemberdayaan dan pengembangan kewirausahaan pemuda mensupport event “Global Village” yang dilaksanakan AIESEC local committee Universitas Hasanuddin. 

Bersama Pemkot Makassar, Pertamina dan Kalla Group, Makassarpreneur menjadi salah satu pendukung acara event global village yang digelar pada hari Minggu,15 Februari 2015 di La Macca Hotel Makassar.

AIESEC (the Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales/ Asosiasi Internasional Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis) adalah organisasi pengembangan kewirausahaan dan kepemimpinan pemuda yang berpusat di Belanda.

Acara Global Village ini sendiri sebagai penutupan dari kegiatan yang dilaksanakan komunitas pemuda AIESEC UNHAS dengan menghadirkan sejumlah  delegasi dari China, Taiwan dan Jepang. Kegiatan ini dihadiri puluhan anggota AIESEC, perwakilan pelajar dari berbagai sekolah dan anggota Makassarpreneur. Turut pula hadir dan membuka acara Kabid kebudayaan Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Makassar, Rina, S.Sos, M.Si.


Ketua Panitia, hendrico Triandy mengatakan, global village merepresentasi budaya tiap negara peserta pertukaran yang menyediakan makanan khas dan menampilkan kekhasan budaya.“Kali ini kami menampilkan kebudayaan serta karya-karya peserta Global Village of Environmentalist Project  dari Taiwan dan China yang telah melaksanakan project social selama 6 bulan di kota Makassar,” ujarnya

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini516
mod_vvisit_counterMinggu ini516
mod_vvisit_counterBulan ini516
mod_vvisit_counterSemua hari374184

We have: 148 guests online
IP Anda: 54.145.51.250
 , 
Today: Des 11, 2017