• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Terbaru : Makassarpreneur Fasilitasi TKPMP Sulsel
Makassarpreneur Fasilitasi TKPMP Sulsel PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Selasa, 26 Agustus 2014 00:00

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel menggelar pembekalan bagi tenaga kerja sarjana (TKS) sebagai tenaga kerja pemuda mandiri dan profesional (TKPMP). Kegiatan ini digelar di Grand Palace Hotel Makassar, 23-25 Agustus 2014 yang dibuka Kadisnakertrans Sulsel, Simon. S Lopang.

Kadisnakertrans Sulsel, Simon S. Lopang mengatakan, masih besarnya jumlah pengangguran pemuda disebabkan antara lain kesempatan kerja yang terbatas, skill tenaga kerja yang masih kurang dan dunia pendidikan yang belum berorientasi kepada dunia kerja. Disisi lain, dikalangan pemuda minat berwirausaha masih rendah, masih tingginya gengsi serta masih kuatnya budaya priyayi menjadikan PNS lapangan kerja bergengsi dan mengangkat wibawa keluarga, urainya.



“Saya berharap melalui pembekalan TKPM dapat tercipta perluasan kesempatan kerja dalam bentuk pembinaan dan pengembangan SDM serta penciptaan lapangan kerja baru melalui kegiatan kerja mandiri baik bagi dirinya sendiri maupun bagi orang lain”, tambahnya

Kegiatan Pendayagunaan TKPMP ini diikuti 20 orang peserta yang menghadirkan narasumber pejabat Disnakertrans Sulsel, Sentra Pendidikan Bisnis (SPB) dan Makassarpreneur. Kegiatan  dikemas dalam bentuk bimbingan teknis kewirausahaan serta kemudian peserta difasilitasi untuk memulai atau mengembangkan usaha yang dirintisnya.(MP)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini136
mod_vvisit_counterMinggu ini136
mod_vvisit_counterBulan ini136
mod_vvisit_counterSemua hari373804

We have: 66 guests online
IP Anda: 54.81.131.189
 , 
Today: Okt 18, 2017