• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Berita : Berita Terbaru : Bem Umpar-Makassarpreneur Diklat Wirausaha
Bem Umpar-Makassarpreneur Diklat Wirausaha PDF Cetak E-mail
Berita Terbaru
Selasa, 20 Mei 2014 11:25

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pare-Pare (Umpar) menggelar Entrepreneurship Training, 15-18 Mei 2014. Acara yang diadakan di gedung pasca sarjana Umpar Pare-Pare ini diikuti sekitar 70 orang mahasiswa dari berbagai kampus se-Sulawesi Selatan.

Dalam pelatihan ini, BEM FE Umpar menggandeng Makassarpreneur sebagai fasilitator pelatihan. Selama 2 hari penuh, Tim fasilitator Makassarpreneur terdiri dari Bahrul ulum, Rahmatia Nuhung, Maryam, Gadis Kinanti dan Harianto Albarr memfasilitasi materi seputar manajemen kewirausahaan dan motivasi.

Tim fasilitator Makassarpreneur berbagai materi seputar Game business “Memahami Siklus dasar usaha”, menggali ide bisnis yang kreatif, bisnis model canvas, rencana pemasaran, aspek keuangan usaha, modal dan sumber modal, rencana bisnis (business plan) serta selling product challange.

 

Gelaran Entrepreneurship Training ini merupakan ajang untuk menyebarkan virus wirausaha dan mengubah mindset generasi muda agar tidak lagi menjadi job seeker atau pencari kerja, namun berani menjadi job creator atau pencipta lapangan kerja. Dalam training ini kami juga menyampaikan posisi wirausahawan (entrepreneurs) yang sangat strategis dalam pembangunan ekonomi , bahkan jiwa kewirausahaan sangat dibutuhkan di berbagai bidang saat ini untuk melakukan pembaharuan di negeri ini.(mp)

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini446
mod_vvisit_counterMinggu ini446
mod_vvisit_counterBulan ini446
mod_vvisit_counterSemua hari374114

We have: 151 guests online
IP Anda: 54.145.120.69
 , 
Today: Agus 20, 2017