• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Aktivitas : Makassarpreneur Diskusi Pemuda dan Kemandirian Ekonomi di Tribun
Makassarpreneur Diskusi Pemuda dan Kemandirian Ekonomi di Tribun PDF Cetak E-mail
Kamis, 25 Oktober 2012 06:04

Lembaga Pengembangan Bisnis "Makassarpreneur" mengadakan diskusi yang bertema Pemuda dan Kemandirian Ekonomi di Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih nomor 430, Rabu (24/10/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring ide-ide kreatif dari wirausahawan muda untuk mewujudakan kemandirian ekonomi nasional.

"Hasil dari diskusi ini akan kami bawa pada dialog "Pemuda dan Kewirausahawan" di kantor Kemenpora dan TVRI di Jakarta, tanggal 3 dan 4 November nanti," ungkap Direkur Makassarpreneur, Bahrul Ulum.
Diskusi ini menghadirkan Kapala Dinas Pemuda dan Olah Raga Makassar, Agus AS, Kepala Balatkop dan UMKM Sulsel, Azis Bennu, Kepala BPM Makassar, Irwan Bngsawan, Ketua Inkubator Bisnis UMI, Zainuddin Rahman, Ketua Inkubator bisnis UNM, Jasri Jangi, dan Ketua STIE Nobel, MashUr Razak.
FGD ini dihadiri sejumlah elemen pemuda antara lain Ikatan Alumni Training (IKAT) Jepang, Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI), HMI, RCDC MITI, serta perwakilan BEM beberapa kampus di Makassar.

Dari FGD ini disimpulkan bahwa kapasitas dan kualitas pemuda harus dikembangkan sebagai penentu masa depan bangsa, dan adanya peluang pemuda sebagai kekuatan sosial ekonomi bangsa, pengemban misi dalam meningkatkan harkat dan martabat bangsa serta misi mulia lainnya.
Oleh sebab itu peran serta semua elemen masyarakat sangat penting dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi bangsa. Tidak saja dunia usaha atau pemerintah sendiri akan tetapi masyarakat, khususnya mahasiswa dan pemuda memiliki peran strategis dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama membangun kemandirian ekonomi pemuda melalui kewirausahaan.

 

 

Comments  

 
0 #1 RUSDIANTO 2012-10-28 08:46
Hiduupp...MakassarPreneur ...!!!!
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini210
mod_vvisit_counterMinggu ini210
mod_vvisit_counterBulan ini210
mod_vvisit_counterSemua hari373878

We have: 95 guests online
IP Anda: 54.156.58.187
 , 
Today: Sep 22, 2017