• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Aktivitas : Makassarpreneur Diskusi Pemuda dan Kemandirian Ekonomi di Tribun
Makassarpreneur Diskusi Pemuda dan Kemandirian Ekonomi di Tribun PDF Cetak E-mail
Kamis, 25 Oktober 2012 06:04

Lembaga Pengembangan Bisnis "Makassarpreneur" mengadakan diskusi yang bertema Pemuda dan Kemandirian Ekonomi di Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih nomor 430, Rabu (24/10/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring ide-ide kreatif dari wirausahawan muda untuk mewujudakan kemandirian ekonomi nasional.

"Hasil dari diskusi ini akan kami bawa pada dialog "Pemuda dan Kewirausahawan" di kantor Kemenpora dan TVRI di Jakarta, tanggal 3 dan 4 November nanti," ungkap Direkur Makassarpreneur, Bahrul Ulum.
Diskusi ini menghadirkan Kapala Dinas Pemuda dan Olah Raga Makassar, Agus AS, Kepala Balatkop dan UMKM Sulsel, Azis Bennu, Kepala BPM Makassar, Irwan Bngsawan, Ketua Inkubator Bisnis UMI, Zainuddin Rahman, Ketua Inkubator bisnis UNM, Jasri Jangi, dan Ketua STIE Nobel, MashUr Razak.
FGD ini dihadiri sejumlah elemen pemuda antara lain Ikatan Alumni Training (IKAT) Jepang, Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI), HMI, RCDC MITI, serta perwakilan BEM beberapa kampus di Makassar.

Dari FGD ini disimpulkan bahwa kapasitas dan kualitas pemuda harus dikembangkan sebagai penentu masa depan bangsa, dan adanya peluang pemuda sebagai kekuatan sosial ekonomi bangsa, pengemban misi dalam meningkatkan harkat dan martabat bangsa serta misi mulia lainnya.
Oleh sebab itu peran serta semua elemen masyarakat sangat penting dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi bangsa. Tidak saja dunia usaha atau pemerintah sendiri akan tetapi masyarakat, khususnya mahasiswa dan pemuda memiliki peran strategis dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama membangun kemandirian ekonomi pemuda melalui kewirausahaan.

 

 

Comments  

 
0 #1 RUSDIANTO 2012-10-28 08:46
Hiduupp...MakassarPreneur ...!!!!
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini149
mod_vvisit_counterMinggu ini149
mod_vvisit_counterBulan ini149
mod_vvisit_counterSemua hari373817

We have: 74 guests online
IP Anda: 54.167.253.186
 , 
Today: Nov 19, 2017