• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Aktivitas : BOSOWA GANDENG MAKASSARPRENEUR LATIH KEWIRAUSAHAAN KGM
BOSOWA GANDENG MAKASSARPRENEUR LATIH KEWIRAUSAHAAN KGM PDF Cetak E-mail
Sabtu, 13 Oktober 2012 11:10

Bertempat di Aula Semen Bosowa Maros , PT. Semen Bosowa dan Bosowa Foundation menggelar kegiatan “Launching dan Pelatihan UMKM Bagi Kelompok Gizi Masyarakat”  yang berlangsung Sabtu, 13 oktober 2012.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang peserta yang merupakan perwakilan dari 5 (lima) desa di sekitar lokasi pabrik, yaitu desa Desa Baruga, Leang-leang, Minasa Baji, Aletengae dan Mangeloreng. Kegiatan pembukaan dihadiri Muhsin Alwi mewakili manajemen Semen Bosowa Maros, Mustajab dari Bosowa Foundation dan Kadis Kesehatan Kab. Maros, Firman Jaya.

Ketua panitia, Nur Alang mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan Semen Bosowa dengan mensinergikan dengan kelompok gizi masyarakat (KGM) binaan  Dinas Kesehatan Kabupaten Maros. Dalam hal ini tambahnya, Semen Bosowa Maros akan memberikan bantuan modal kepada para kader KGM untuk pengembangan usaha dan Selanjutnya hasil dari usaha tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan Posyandu.

Kadis Kesehatan Kab. Maros, Firman Jaya sangat berterima kasih atas program yang digelar Bosowa. Menurutnya, program ini sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat seklaigus untuk kemandirian ekonomi lokal.

Dalam pelatihan ini Bosowa menggandeng Makassarpreneur untuk membekali peserta seputar kewirausahaan dan manajemen usaha kecil. Hadir membawakan materi Direktur Makassarprener, Bahrul ulum yang membawakan materi seputar karakter kewirausahaan, Rahmatia Nuhung, sekretaris Makassarpreneur   membawakan manajemen keuangan sederhana, dan Syamsuddin materi motivasi berwirausaha. Dalam pelatihan ini peserta dibekali pula materi praktek pembuatan telur asin, dibawakan M. Asrul.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini267
mod_vvisit_counterMinggu ini267
mod_vvisit_counterBulan ini267
mod_vvisit_counterSemua hari373935

We have: 148 guests online
IP Anda: 54.162.138.175
 , 
Today: Jul 22, 2017