• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Aktivitas : BOSOWA GANDENG MAKASSARPRENEUR LATIH KEWIRAUSAHAAN KGM
BOSOWA GANDENG MAKASSARPRENEUR LATIH KEWIRAUSAHAAN KGM PDF Cetak E-mail
Sabtu, 13 Oktober 2012 11:10

Bertempat di Aula Semen Bosowa Maros , PT. Semen Bosowa dan Bosowa Foundation menggelar kegiatan “Launching dan Pelatihan UMKM Bagi Kelompok Gizi Masyarakat”  yang berlangsung Sabtu, 13 oktober 2012.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang peserta yang merupakan perwakilan dari 5 (lima) desa di sekitar lokasi pabrik, yaitu desa Desa Baruga, Leang-leang, Minasa Baji, Aletengae dan Mangeloreng. Kegiatan pembukaan dihadiri Muhsin Alwi mewakili manajemen Semen Bosowa Maros, Mustajab dari Bosowa Foundation dan Kadis Kesehatan Kab. Maros, Firman Jaya.

Ketua panitia, Nur Alang mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan Semen Bosowa dengan mensinergikan dengan kelompok gizi masyarakat (KGM) binaan  Dinas Kesehatan Kabupaten Maros. Dalam hal ini tambahnya, Semen Bosowa Maros akan memberikan bantuan modal kepada para kader KGM untuk pengembangan usaha dan Selanjutnya hasil dari usaha tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan Posyandu.

Kadis Kesehatan Kab. Maros, Firman Jaya sangat berterima kasih atas program yang digelar Bosowa. Menurutnya, program ini sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat seklaigus untuk kemandirian ekonomi lokal.

Dalam pelatihan ini Bosowa menggandeng Makassarpreneur untuk membekali peserta seputar kewirausahaan dan manajemen usaha kecil. Hadir membawakan materi Direktur Makassarprener, Bahrul ulum yang membawakan materi seputar karakter kewirausahaan, Rahmatia Nuhung, sekretaris Makassarpreneur   membawakan manajemen keuangan sederhana, dan Syamsuddin materi motivasi berwirausaha. Dalam pelatihan ini peserta dibekali pula materi praktek pembuatan telur asin, dibawakan M. Asrul.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini148
mod_vvisit_counterMinggu ini148
mod_vvisit_counterBulan ini148
mod_vvisit_counterSemua hari373816

We have: 73 guests online
IP Anda: 54.167.253.186
 , 
Today: Nov 19, 2017