• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Aktivitas : PACU SKILL MENJUAL, MUSLIMAH MAKASSARPRENEUR JUALAN DI STAND RAMADHAN
PACU SKILL MENJUAL, MUSLIMAH MAKASSARPRENEUR JUALAN DI STAND RAMADHAN PDF Cetak E-mail
Sabtu, 28 Juli 2012 14:50

Sebagai lembaga pengembangan bisnis dan kewirusahaan, Makassarpreneur memberi perhatian dan dukungan penuh terhadap pengembangan kewirausahaan (Entrepreneurship) dan wirausaha (entrepreneur) angggotanya. Makassarpreneur terus mendorong generasi muda untuk berjiwa dan mempunyai semangat entrepreneur, salah satunya skill menjual.

Berkaitan hal tersebut, Muslimah Makassarpreneur turut mengambil bagian dalam event Gelar Jajanan Ramadhan yang digelar Disperindag Sulsel selama bulan Ramadhan 1433 H bertempat di halalaman ex. Terminal, Jalan Urip Sumiharjo Makassar.

Koordinator Muslimah Makassarpreneur yang juga sekretaris Makassarpreneur, Rahmatia Nuhung mengatakan, ajang Gelar jajanan ramadhan dimanfaatkan dengan memobilisasi beberapa anggota untuk jualan berbagai produk makanan dan minuman, sekaligus memacu skill menjual anggota. Selain itu, dil lokasi jajanan ramadhan ini dilakukan riset kecil-kecilan untuk melihat potensi pengembangan kuliner lokal khas Sulawesi Selatan.

Keterlibatan anggota Makassarpreneur di ajang ini mengingat pentingnya keterampilan menjual. “inti berbisnis adalah skill menjual karena berapa banyak orang mampu memproduksi tetapi tidak mampu menjual, padahal untuk bisa eksis kemampuan menjual sangat penting karena ia bisa mengambil barang untuk dijual dari produsen mana saja yang bisa memberi keuntungan,” ujar Rahmatia. Saat acara pembukaan, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berkesempatan mengunjungi stand Makassarpreneur dan membeli beberapa produk.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini675
mod_vvisit_counterMinggu ini675
mod_vvisit_counterBulan ini675
mod_vvisit_counterSemua hari374343

We have: 149 guests online
IP Anda: 54.145.51.250
 , 
Today: Des 12, 2017