• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Aktivitas : Makassarpreneur Kunjungan Ke Balitbangda Sulsel
Makassarpreneur Kunjungan Ke Balitbangda Sulsel PDF Cetak E-mail
Sabtu, 28 Juli 2012 14:43

Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Makassarpreneur mengadakan kunjungan ke Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sulsel, senin 23 Juli 2012. Tim Makassarpreneur terdiri dari Direktur, Bahrul ulum, Sekretaris Makassarpreneur Rahmatia Nuhung dan Divisi Riset, Maryam, Arianto dan Yanti dan diterima langsung Kepala Balitbangda Sulsel, Ir HM Idrus Hafied, didampingi  intermediator teknolog Kemenristek RI, Ari Eko Prasetio

Kunjungan LPB Makassarpreneur ini dalam rangka silaturahmi dan menjalin sinergi, terutama visi dan misi LPB Makassarpreneur dalam pemberdayaan UMKM di Sulawesi Selatan. Kunjungan ini juga dalam rangka menyampaikan keikutsertaan LPB Makassarpreneur dalam seleksi hibah Sistem Inovasi Nasional (SINas) tahun 2012 yang dilaksanakan Kemeneristek RI. Dalam kesempatan ini kepala Balitbangda mengutarakan peran hasil-hasil litbang dalam mendukung perumusan kebijakan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Sulawesi Selatan, termasuk aplikasi riset dibidang teknologi dalam pengembangan UMKM

Kunjungan kami ke Balitbangda ini merupakan langkah awal untuk mensinergikan program Makassarpreneur, khususnya dalam pendampingan UMKM di Makassar dalam isu penguatan teknologi. Salah satu aspek penting dalm pemberdayaan UMKM Dengan teknologi ini akan membuat usaha kecil dan menengah mampu berkompetisi dan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Sementara itu, Ari Eko mengatakan, LPB Makassarpreneur dapat berperan selaku lembaga intermediasi dalam pemberdayaan UMKM. “intermediator  adalah salah satu aktor penting yang berperan sebagai “jembatan” antara dunia litbang dan industry, termasuk UMKM yang diharapkan dapat memperkuat sistem inovasi daerah,” ujar Ari Eko yang saat ini ditugaskan Kemenristek RI di Balitbangda Sulsel.

Intermediator teknologi dimaksudkan memfasilitasi komunikasi, jaringan dan kerjasama antara para produsen dan pengguna iptek dalam sistem inovasi. Hal ini makin dirasakan kebutuhannya saat ini seiring cepatnya pengembangan teknologi dan pertumbuhan ilmu pengetahuan, tambahnya.

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini241
mod_vvisit_counterMinggu ini241
mod_vvisit_counterBulan ini241
mod_vvisit_counterSemua hari373909

We have: 98 guests online
IP Anda: 54.167.202.184
 , 
Today: Okt 21, 2017