• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Aktivitas : Makassarpreneur Kunjungan Ke Balitbangda Sulsel
Makassarpreneur Kunjungan Ke Balitbangda Sulsel PDF Cetak E-mail
Sabtu, 28 Juli 2012 14:43

Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Makassarpreneur mengadakan kunjungan ke Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sulsel, senin 23 Juli 2012. Tim Makassarpreneur terdiri dari Direktur, Bahrul ulum, Sekretaris Makassarpreneur Rahmatia Nuhung dan Divisi Riset, Maryam, Arianto dan Yanti dan diterima langsung Kepala Balitbangda Sulsel, Ir HM Idrus Hafied, didampingi  intermediator teknolog Kemenristek RI, Ari Eko Prasetio

Kunjungan LPB Makassarpreneur ini dalam rangka silaturahmi dan menjalin sinergi, terutama visi dan misi LPB Makassarpreneur dalam pemberdayaan UMKM di Sulawesi Selatan. Kunjungan ini juga dalam rangka menyampaikan keikutsertaan LPB Makassarpreneur dalam seleksi hibah Sistem Inovasi Nasional (SINas) tahun 2012 yang dilaksanakan Kemeneristek RI. Dalam kesempatan ini kepala Balitbangda mengutarakan peran hasil-hasil litbang dalam mendukung perumusan kebijakan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Sulawesi Selatan, termasuk aplikasi riset dibidang teknologi dalam pengembangan UMKM

Kunjungan kami ke Balitbangda ini merupakan langkah awal untuk mensinergikan program Makassarpreneur, khususnya dalam pendampingan UMKM di Makassar dalam isu penguatan teknologi. Salah satu aspek penting dalm pemberdayaan UMKM Dengan teknologi ini akan membuat usaha kecil dan menengah mampu berkompetisi dan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Sementara itu, Ari Eko mengatakan, LPB Makassarpreneur dapat berperan selaku lembaga intermediasi dalam pemberdayaan UMKM. “intermediator  adalah salah satu aktor penting yang berperan sebagai “jembatan” antara dunia litbang dan industry, termasuk UMKM yang diharapkan dapat memperkuat sistem inovasi daerah,” ujar Ari Eko yang saat ini ditugaskan Kemenristek RI di Balitbangda Sulsel.

Intermediator teknologi dimaksudkan memfasilitasi komunikasi, jaringan dan kerjasama antara para produsen dan pengguna iptek dalam sistem inovasi. Hal ini makin dirasakan kebutuhannya saat ini seiring cepatnya pengembangan teknologi dan pertumbuhan ilmu pengetahuan, tambahnya.

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Pemkot Makassar Bentuk Investmen Center

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menggelar diskusi membahas pengembangan potensi unggulan daerah dalam rangka pembentukan pusat investasi (investment centre) bintang lima, Selasa (26/4/2016).

Diskusi yang berlangsung di Karaeng Room Hotel Santika Makassar itu dihadiri sejumlah stakeholder, dengan narasumber Keua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulakrnai Arif, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel yang juga Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum dan Pengamat Ekonomi Unhas, DR. Marzuki, DEA

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Makassar Taufiek Rachman mengatakan, investement centre merupakan ide Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat. Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini238
mod_vvisit_counterMinggu ini238
mod_vvisit_counterBulan ini238
mod_vvisit_counterSemua hari373906

We have: 74 guests online
IP Anda: 54.167.195.84
 , 
Today: Agus 20, 2017