• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Aktivitas : MAKASSARPRENEUR IKUTI SMART ANGING MAMMIRI IV
MAKASSARPRENEUR IKUTI SMART ANGING MAMMIRI IV PDF Cetak E-mail
Senin, 16 Juli 2012 14:38

Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Makassarpreneur kembali berpartispasi pada event Smart Anging Mammiri IV di Celebes Convention Center, 13-15 Juli 2012. Acara yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Provinsi Sulawesi Selatan ini memamerkan produk-produk unggulan sejumlah UKM dan koperasi di Sulsel dalam rangkaian Hari Koperasi yang ke 65 tahun 2012.

Dalam ajang pameran ini LPB Makassarpreneur memfasilitasi sejumlah UKM binaan untuk promosi dan perluasan akses pasar serta penguatan kelembagaan melalui rangkaian kegiatan di Smart Anging Mammiri IV. Di stand Makasspreneur juga melayani konsultasi bagi UMKM terkait manajemen UMKM yang dianggap masih lemah.

Kepala Diskop dan UMKM Sulsel, M. Yamin mengatakan, Smart Anging Mammiri IV ini digelar untuk memperkenalkan produk-produk unggulan daerah sekaligus mengakomodasi pelaku usaha UMKM dari aspek pemasaran, pembiayan, pengembangan produk, pembukuan dll. “Pada akhirnya kami berharap ajang Smart Anging Mammiri IV dapat meningkatkan daya saing UMKM yang pada akhirnya dapat mengakselerasi perekonomian di Sulawesi Selatan,” ujarnya saat membuka acara.

Dalam rangkaian hari koperasi ke-65 tahun 2012 tingkat Provinsi Sulsel, serangkaian acara pendukung digelar Diskop UMKM Sulsel.Kegiatan tersebut diantaranya temu Usaha dan perbankan. Selanjutnya, puncak hari Koperasi, dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada Tokoh Koperasi pada tanggal 15 Juli 2012 di gedung CCC. Pada puncak acara ini panitia menargetkan hadir 8000 Koperasi, termasuk dari pelosok desa di Sulsel.

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini241
mod_vvisit_counterMinggu ini241
mod_vvisit_counterBulan ini241
mod_vvisit_counterSemua hari373909

We have: 94 guests online
IP Anda: 54.167.202.184
 , 
Today: Okt 21, 2017