• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Artikel : Bisnis Islami : What Makes a Good Entrepreneurs
What Makes a Good Entrepreneurs PDF Cetak E-mail
Agenda
Sabtu, 12 Maret 2011 10:59

Menjadi seorang pengusaha (Entrepreneur) adalah sebuah pilihan. Namun menjadikannya sebagai pilihan tidaklah cukup untuk menjadi alasan bagi seorang pengusaha yang baik (sukses). Ada banyak  faktor yang mempengaruhi kesuksesan seorang pengusaha. Diantaranya adalah karakter, ilmu tentang bisnis, skill/keterampilan, relasi/network, dan lain sebagainya. Demikan halnya, ada banyak pula alasan seseorang ingin menjadi pengusaha, diantaranya, ingin punya  banyak uang (kaya), ingin menerapkan ilmu dan keterampilannya, ingin meneruskan usaha orang tua, ingin lebih dihormati, atau karena sekedar latah/ikuti-kutan. Namun ada juga yang ingin menjadikan aktualisasi diri sebagi alasan utamanya.

Bahwa jiwanya terpanggil untuk menjadi seorang pengusaha, karena dengan demikian ia akan mendapatkan kepuasan dari usaha yang dijalaninya, baik dari segi materi (financial) maupun kepuasan batin. Akan tetapi, sekali pengusaha membentangkan layar usahanya, berarti dimulai pulalah petualangannya mengarungi samudera yang luas dimana akan banyak terpaan angin dan goncangan badai yang kerap ia temukan. Lalu, apa sebenarnya yang menjadikan seorang pengusaha itu sukses? Apakah dengan usaha yang baik sudah membuktikan jika pengusahanya sukses (baik pula)?? Temukan jawabannya pada Diskusi Entrepreneur (Entrepreneur Forum) dengan topic “WHAT MAKES A GOOD ENTREPRENEUR” bersama Ms. Sarah Lacy  seorang pakar entrepreneurship dari San Fransisco Amerika. Beliau adalah senior editor TechCrunch, blog terbesar di dunia tentang Tech Entrepreneur, juga penulis Once You’re Lucky, Twice You’re Good: The Rebirth of Silicon Valley and the Rise of Web 2.0 (Gotham Books, May 2008). Selengkapnya Biografi Ms. Sarah Lacy dapat anda llihat di http://www.sarahlacy.com/sarahlacy/about.html
Diskusi akan dilaksanakan pada:

 

Senin, 14 Maret 2011

Pukul 15.00  17.00 WITA

Ball Room STIE Nobel Jl. Sultan Alauddin No.212 Makassar

Graha Multiniaga Group Lantai 2

Info/daftar : 0813 4295 5757

FREE!!! tanpa biaya........


 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini209
mod_vvisit_counterMinggu ini209
mod_vvisit_counterBulan ini209
mod_vvisit_counterSemua hari373877

We have: 68 guests online
IP Anda: 54.198.102.92
 , 
Today: Jun 23, 2017