• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Direktori Bisnis : Sarabba Makassar Tradisional
Sarabba Makassar Tradisional PDF Cetak E-mail
Direktori Bisnis
Rabu, 02 Maret 2011 13:34

SUKMA JAHE, SARABBA INSTAN. Diproduksi secara modern dan higienis dengan komposisi ekstrak jahe, gula aren organik, creamer nabati dan rempah-rempah pilihan dengan rasa dan aroma yang pas. Setiap kemasannya terdiri atas 5 sachet @ 30 g. Cocok untuk segala umur, dapat disajikan panas maupun dingin

Di Indonesia, telah banyak minuman khas daerah yang diketahui secara umum misalnya bajigur, bandrek (jawa barat), wedang, sekoteng dan serbat (jawa tengah dan jawa timur), bir pletok (jakarta),es cendol, es teler, dan sebagainya. Pernahkah Anda mendengar minuman khas bernama Sarabba?

Kalaupun belum, saya coba perkenalkan ya..

Sarabba merupakan minuman tradisional khas Sulawesi Selatan yang dikenal baik sebagai hanya sekedar minuman penghangat tubuh maupun sebagai obat pengusir flu demam dan masuk angin.

Komposisi asal dari sarabba terdiri dari jahe segar, gula merah, merica dan santan.  Ada beberapa resep yang menambahkan beberapa jenis rempah lainnya. Khusus diwilayah makassar dan sekitarnya, sarabba ini banyak ditemui di warung-warung atau gerobak-gerobak dipinggir jalan dengan harga yang terjangkau. Segera hubungi pemasaran Makassar, Jl. Monginsidi Baru AB.4 No. 7 Telp. 0411-453992



 

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini151
mod_vvisit_counterMinggu ini151
mod_vvisit_counterBulan ini151
mod_vvisit_counterSemua hari373819

We have: 79 guests online
IP Anda: 54.198.0.187
 , 
Today: Agus 18, 2017