• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Profil : AR. Patiwi, Life Inspirator & Trainer
AR. Patiwi, Life Inspirator & Trainer PDF Cetak E-mail
Kamis, 16 Desember 2010 14:19

Abd. Rahman Patiwi, atau biasa akrab dipanggil dengan  ARp. Lahir di Toili  Kabupaten Luwuk Banggai Sulawesi Tengah. Hidup dari keluarga sederhana membuatnya semakin teguh untuk melakukan transformasi diri. Tak puas dengan kehidupan seadanya, dan sebagai wujud pengejawantahan rasa syukur atas pemberian potensi terbesar pada diri manusia, ia pun mencoba untuk menjejaki sejauh mana akan makna “The Power of The Dream” itu bekerja melakukan intercept dalam kahidupan manusia.

Nama singkatan ARp. Bukanlah tanpa makna. Itu sengaja di posisikan sebagai banchmarking terhadap sosok pribadi yang di kagumi, serta prinsip nilai yang dianutnya.  ARp, bisa dibaca dua huruf dari awal ketengah yaitu  AR. Itu berarti merupakan simbol dari sosok idolah yang dikaguminya. Tak ayal lagi, ia bernama Anthony Robbins, sang maestro motivator  dunia. Kesanalah kiblatnya mengarah. Sedangkan Rp, banyak orang mengatakan Rupiah. Namun menurutnya adalah substansi dari rupiah fisik itu sendiri tak lain adalah “NILAI”

Hal itu mengindikasikan bahwa dengan memberi titik fokus kepada apa yang dapat memberi nilai tambah dan faktor kali terhadap diri, maka akan memungkinkan terjadinya loncatan besar dalam prestasi kehidupan manusia.  Formula jitu ARp yang terkenal dengan prinsip 4 tak, benar-benar akurat melakukan intercept dalam proses transformasi diri. Keempat Tak itu adalah:

  1. Tak, pernah ada yang namanya kegagalan, yang ada hanyalah umpan balik.
  2. Tak, pernah ada yang namanya kekalahan, yang ada hanyalah lakukan dan sempurnakan.
  3. Tak, pernah ada yang namanya menyerah, yang ada hanya bertarung atau tergilas selamanya.
  4. Tak, penting pada apa yang tampak dalam penglihatan kasat mata, yang penting apa yang tampak pada pikiran.

 

Abd. Rahman Patiwi pernah berkesempatan memperdalam pengetahuan Tentang Trainer dan Delivery Practice  di Jakarta pada PT Kubik Kreasi Sisilain atau yang biasa di kenal dengan Kubik Leadership Training & Consulting. Beliau terjun langsung kelapangan pada perusahaan-perusahaan yang merupakan klien dari  Kubik seperti Auto 200, Tri Patra, Castrol, United Tractor, CIMB Niaga, Jiwa Sraya dan lain sebagainya. Beliau berkesempatan dilatih langsung dari Master Trainer Kubik, Bapak Jamil Azzaini. Inspirator SuksesMulia. Penulis Buku Best Seller KUBIK LEADERSHIP.

Ia juga pernah menyabet Award  sebagai The Big Five for The Best Trainer. Versi Indonesia Inspiring Movement  (i2move), Jakarta  2010.  Kini ia tergabung dalam jejaring Trainer Expert dari i2move Jakarta. Beliau lebih dikenal sebagai  Life Inspirator & Trainer. Ia telah berbicara Pada banyak orang baik pada perusahaan seperti Astra Trac Rent Car Makassar, maupun beberapa organisasi dan seminar publik lainnya. Kini tergabung  sebagai Trainer dalam komunitas Makassar preneur dan beliau juga sebagai pembicara tetap Radio Al-Ikhwan FM dalam acara “Salam Inspiring” setiap sabtu 01.45 – 2.45.

 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini252
mod_vvisit_counterMinggu ini252
mod_vvisit_counterBulan ini252
mod_vvisit_counterSemua hari373920

We have: 132 guests online
IP Anda: 54.162.138.175
 , 
Today: Jul 22, 2017