• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
home : Direktori Bisnis : Makassar Clothing & Souvenir
Makassar Clothing & Souvenir PDF Cetak E-mail
Direktori Bisnis
Kamis, 04 November 2010 15:31


Orang-orang bilang “Makassar bisa tonji”. Ternyata anak-anak muda Makassar tidak kalah ji juga. Anak muda Makassar juga punya kreatifitas yang gammara’ alias kereng. Buktinya dengan semangat Makassar, maka pada tanggal 16 Februari 2010 di kota Daeng Makassar akhirnya lahirlah MACZ ] Makassar Clothing & Zouvenir [. Sebuah bentuk kreatifitas, inovasi, apresiasi, dan realisasi dari anak muda Makassar yang memanfaatkan media baju kaos untuk menuangkan segala bentuk ide, gagasan, dan tema yang identik dengan citarasa Makassar. Sebuah bentuk kampanye yang mengabarkan bahwa Makassar Bisa Tonji !!!

 

MACZ adalah produsen baju-baju kaos dan souvenir khas Makassar. Semua ide dan tema dari desain MACZ diambil dari kehidupan orang Makassar, mulai dari lorong rumah sampe lapangan Karebosi, mulai dari pasar Terong sampe Mall Panakukkang, ato mulai dari pisang epe’ di pantai Losari sampe coto makassar di jalan Gagak. MACZ mencoba mendobrak infiltrasi budaya baru yang mengikis ciri khas kita sebagai orang Makassar. Kami berjuang lewat media baju kaos untuk mengembalikan kebanggaan kita sebagai orang Makassar. Kebanggaan atas budaya dan kultur daerah Makassar.

Nama MACZ sendiri diambil dari nama keren kota Makassar di kalangan kawula muda di Makassar. Mereka sering menyingkat kata Makassar dengan memakai kata Macz. Lebih sederhana tetapi lebih kental nuansa Makassarnya dengan sentuhan modern. Dengan ijin Yang Maha Kuasa jualah, sehingga kata Macz pas dengan konsep usaha ini sehingga dibuatlah kepanjangannya menjadi Makassar Clothing & Zouvenir.

MACZ sadar, di Makassar kami tidak sendiri ada OKKO’, ada DAENG, ada COMBAD DEVELOPMENT, ada CAPILA, dan yang ada-ada saja. Kami semua adalah orang yang resah sehingga membuat kami berpikir dan bertindak bagaimana agar supaya budaya dan kultur Makassar tetap eksis di jaman yang semakin edan ini. Dukungan warga Makassar adalah sebab untuk semuanya.

Kalo pelaut Makassar bisa sampe ke pulau Madagaskar di benua Afrika, maka kaos MACZ juga pasti bisa mendunia.

Kaos MACZ….gammara’ tawwa !

Kontak

Kiamuddin
Jl. Perintis kemerdekaan/085242620572
Desain baju kaos Makassar-Macz

 

Comments  

 
0 #1 vita 2014-09-24 06:40
wah keren gan produknya yang di jual... saya jadi ingin punya baju kayak gitu...
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Bappeda Sosialisasi Pengembangan UMKM Lorong

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan usaha mikro dan industri rumah tangga lorong melalui klinik bisnis terpadu (KBT).

Acara yang diikuti sekitar seratus orang peserta ini dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar, Senin (23/5). Acara dibuka secara resmi oleh Ismunandar, Staf Ahli walikota bidang peningkatan kualitas manusia. Hadir pula Sekretaris Bappeda Nur Kamarul Zaman dan kepala bidang ekonomi Muhammad Asfat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bahrul ulum dari Makassarpreneur, Muh. Nurfitrani dari PLUT KUMKM Sulsel, Dr. Andi Nur Bau Massepe (akademisi Unhas) dan Dr. Mukhlis Sufri (UMI Makassar), dengan dipandu Dr. Johansyah dari Bappeda Makassar.

 

Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan, pemberdayaan ekonomi  lorong merupakan program unggulan Pemkot Makassar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Ibarat sel dalam tubuh, lorong menjadi basis kekuatan perekonomian dengan memperkuat industri atau usaha mikro dan kecil berbasis lorong, tambahnya.

Read more text

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini226
mod_vvisit_counterMinggu ini226
mod_vvisit_counterBulan ini226
mod_vvisit_counterSemua hari373894

We have: 140 guests online
IP Anda: 54.162.47.106
 , 
Today: Jun 29, 2017